Xiaomi Mi S Terungkap: RAM 4 GB, ROM 128 GB, Dan Banyak Lagi

Menjelang akhir bulan Desember ini, para pecinta Xiaomi dihebohkan dengan informasi mengenai sebuah smartphone Xiaomi berukuran kecil namun memiliki performa tangguh. Smartphone tersebut bernama Xiaomi Mi S.

gsmarena_002

Xiaomi Mi S terungkap: RAM 4 GB + ROM 128 GB

Dalam empat bulan terakhir ini, Xiaomi telah meluncurkan empat smartphone yang diperkuat chipset terbaik Qualcomm saat ini yaitu Snapdragon 821. Keempatnya adalah Mi 5S, Mi 5S Plus, Mi Note 2, dan Mi Mix, yang hadir dengan layar mulai dari 5,15 inci (Mi 5s) hingga 6,4 inci (Mi Mix). Semuanya mampu menarik perhatian banyak orang berkat desain menawan serta spesifikasi mutakhir. Kali ini, Xiaomi dilaporkan sedang mempersiapkan smartphone kecil bernama Mi S yang juga diperkuat chipset tersebut.

Xiaomi Mi S memiliki dimensi 128,3 x 64,2 x 8,2 mm dan berat 138 gram. Dari dimensinya, tidak salah bila dikatakan bahwa smartphone ini lebih kecil daripada smartphone pada umumnya saat ini. Layarnya berukuran 4,6 inci dengan resolusi Full HD dan dilapisi kaca 2,5D, bahkan lebih kecil dari Mi 5s. Meskipun kecil, namun performanya tangguh berkat chipset Snapdragon 821 dipadukan dengan RAM 4 GB. Untuk keperluan menyimpan data, Xiaomi membekalinya dengan memori internal 128 GB (belum diketahui apakah didukung slot microSD card).

Xiaomi Mi S Terungkap

Untuk fotografi, akan ada kamera utama 12 MP (dengan sensor Sony IMX378, diafragma f/2.0, PDAF, kemampuan merekam video 4K, dan dua LED flash) serta kamera depan 4 MP (diafragma f/2.0 + kemampuan merekam video Full HD). Di bawah layarnya, kalian dapat melihat tombol home fisik yang ditanamkan pemindai sidik jari. Sayangnya, baterainya hanya berkapasitas 2600 mAh. Namun, kami pikir kapasitas tersebut cukup untuk smartphone dengan layar 4,6 inci. Spesifikasi lainnya adalah NFC, USB Type C, dan audio jack 3,5 mm.

Xiaomi Mi S – Kecil tetapi tangguh

Dari bocoran spesifikasi di atas, tampak bahwa meskipun ukurannya kecil tetapi Xiaomi Mi S memiliki performa tangguh berkat chipset Snapdragon 821. Bila benar-benar menjadi kenyataan, maka Mi S harus bersaing dengan dua smartphone terbaik dengan layar kecil yang ada di pasar saat ini yaitu Sony Xperia X Compact (4,6 inci) dan Apple iPhone 7 (4,7 inci). Hingga saat ini, belum ada pernyataan langsung dari Xiaomi terkait smartphone ini, termasuk perkiraan harga dan waktu peluncurannya. Kita berharap Xiaomi Mi S akan hadir pada awal tahun depan. Bagaimana pendapat kalian?