Sony Xperia XZ Premium vs Huawei Mate 9 Pro: Perang Smartphone RAM 4 GB

Sony Xperia XZ Premium vs Huawei Mate 9 Pro adalah pertarungan smartphone RAM 4 GB dari Sony dan Huawei. Namun, smartphone mana yang lebih unggul? Mari kita cari tahu.

Sony Xperia XZ Premium vs Huawei Mate 9 Pro

Sony Xperia XZ Premium vs Huawei Mate 9 Pro – Monster RAM 4 GB

Sebelum kita mulai, perlu diketahui bahwa Huawei Mate9 Pro hadir dengan dua pilihan RAM yaitu 4 GB dan 6 GB. Dalam perbandingan ini, kami libatkan varian RAM 4 GB saja. Nah, mari kita mulai dengan membandingkan performanya. Yang menjadi jantung dari Mate 9 Pro adalah chipset Kirin 960 octa-core 2,4 GHz. Di sisi lain, Sony Xperia XZ Premium diperkuat chipset Snapdragon 821 quad-core 2,35 GHz. Tampaknya performa smartphone Sony tersebut lebih baik dari pesaingnya.

Dalam hal fotografi, Huawei Mate 9 Pro dilengkapi kamera depan 8 MP dan kamera utama ganda generasi kedua dari Leica (20 MP + 12 MP) dengan diafragma f/2.2, OIS, dan dua LED flash. Sementara itu, Sony Xperia XZ Premium kabarnya akan dibekali kamera depan 13 MP dan kamera utama ganda 16 MP dengan EIS dan dua LED flash.

Sony Xperia XZ Premium vs Huawei Mate 9 Pro

Kedua smartphone ini sama-sama memiliki layar 5,5 inci, namun layar smartphone Sony tersebut lebih baik karena beresolusi Ultra HD dibandingkan Quad HD pada Mate 9 Pro. Di sisi lain, smartphone Huawei tersebut mampu mengalahkan pesaingnya dalam hal sumber energi karena memiliki baterai 4000 mAh, di mana baterai Sony Xperia XZ Premium berkapasitas 3500 mAh. Spesifikasi lain yang dimiliki kedua smartphone ini sama, meliputi RAM 4 GB, memori internal 64 GB, Android 6.0 Marshmallow, dan pemindai sidik jari.

Sony Xperia XZ Premium vs Huawei Mate 9 Pro – Perang harga

Dalam pertarungan spesifikasi di atas, tiap smartphone memiliki keunggulan tersendiri. Smartphone Sony tersebut hadir dengan layar, chipset, dan kamera yang lebih baik. Sementara itu, pesaingnya memiliki baterai yang lebih besar. Bila kalian berminat, kami sampaikan bahwa harga Huawei Mate 9 Pro dengan RAM 4 GB berkisar $686 atau Rp 9,26 juta, sedangkan harga Sony Xperia XZ Premium diprediksi berkisar $800 atau Rp 10,78 juta. Bila kalian mencari smartphone dengan chipset lebih tangguh dan kamera lebih mutakhir, Sony Xperia XZ Premium adalah pilihan yang tepat. Namun, bila kalian memerlukan smartphone yang dapat bertahan lebih lama, Huawei Mate 9 Pro adalah jawabannya.