Xiaomi Mi 9 vs Sony Xperia Zeus: Triple 48 MP, RAM 12 GB …..

Dalam artikel ini, kami akan bandingan dua calon smartphone premium yang akan lahir di tahun 2019. Kedua smartphone itu adalah Xiaomi Mi 9 dan Sony Xperia Zeus. Mana yang lebih unggul? Mari kita cari tahu bersama.

Xiaomi Mi 9 vs Sony Xperia Zeus – Perbandingan spesifikasi

Di antara keduanya, Xiaomi Mi 9 tentunya akan menjadi penerus Xiaomi Mi 8 yang lahir di kuartal kedua 2018. Sementara itu, Xperia Zeus kemungkinan menjadi pelopor keluarga baru dari jajaran smartphone Sony untuk 2019. Bocoran info terkait spek keduanya juga telah beredar. Mari kita mulai perbandingan ini dengan melihat layarnya. Xiaomi Mi 9 akan memiliki layar 6,4 inci dengan resolusi Full HD+, sedangkan Sony Xperia Zeus akan memiliki layar 5,7 inci beresolusi 4K.

Terkait performa, Xiaomi Mi 9 dan Sony Xperia Zeus akan diperkuat chipset Snapdragon 855 yang akan digunakan banyak smartphone papan atas yang lahir di 2019. Xiaomii Mi 9 akan tersedia dalam beberapa varian di mana salah satunya dibekali RAM 10 GB dan memori internal 256 GB, berpotensi menjadi smartphone ketiga Xiaomi dengan RAM 10 GB setelah Black Shark Helo dan Mi Mix 3. Seperti para pendahulunya, Xiaomi Mi 9 tidak dilengkapi slot kartu microSD. Di sisi lain, Sony Xperia Zeus akan dibekali RAM 12 GB. Kita sudah melihat beberapa smartphone dengan chipset Snapdragon 845 yang dibekali RAM 10 GB. Nah, RAM 12 GB pada smartphone dengan chipset Snapdragon 855 tentunya tak perlu diragukan lagi akan menjadi kenyataan. Untuk keperluan menyimpan data, Sony Xperia Zeus menyediakan dua pilihan memori internal, 128 GB dan v512 GB, yang didukung slot kartu microSD.

Mari beralih ke sektor fotografi, Mi 9 tampaknya akan menjadi smartphone pertama Xiaomi dengan tiga kamera belakang (48 MP + 13 MP + 16 MP). Untuk berfoto selfie, Xiaomi Mi 9 menyediakan kamera depan 20 MP. Di sisi lain, Sony Xperia Zeus akan dibekali kamera belakang ganda (24 MP + 20 MP) dan kamera depan 25 MP. Terkait sumber energi, Xiaomi Mi 9 ditenagai baterai 3700 mAh, lebih kecil dari baterai 6500 mAh milik pesaingnya. Kedua smartphone ini tampaknya akan mengadopsi pemindai sidik jari dalam layar. Nah, sebagai smartphone papan atas Sony, Xperia Zeus akan bersertifikasi IP68, hal yang tampaknya masih belum akan dijumpai pada smartphone Xiaomi.

Xiaomi Mi 9 vs Sony Xperia Zeus – Harga dan peluncuran

Dilihat dari spesifikasinya, Sony Xperia Zeus diprediksi akan dijual di atas $1300. Smartphone ini kemungkinan meluncur di kuartal ketiga 2019. Sementara itu, harga Xiaomi Mi 9 diyakini tidak lebih dari $900. Xiaomi kemungkinan akan memperkenalkanya di kuartal kedua 2018. Dari perbandingan di atas, Sony Xperia Zeus jelas lebih unggul meski harganya lebih mahal. Kalian setuju?