Samsung Galaxy A8s vs Nokia X7: RAM 8 GB, Triple 24 MP, Dan Lainnya ……

Samsung dan Nokia siap bertarung di segmen smartphone kelas menengah. Tiap produsen baru saja meluncurkan smartphone terbarunya. Lebih tepatnya, kita akan mengikuti pertarungan antara Samsung Galaxy A8s dan Nokia X7. Nah, siapa yang akan menjadi pemenangnya?

Samsung Galaxy A8s vs Nokia X7 – Perbandingan spesifikasi

Di antara keduanya, Samsung Galaxy A8s meluncur pada Desember 2018 sebagai smartphone pertama di dunia dengan lubang dalam layar. Hal ini tentu lebih menawan dibandingkan Nokia X7 yang lahir pada Oktober 2018 sebagai salah satu smartphone Nokia dengan poni lebar. Menariknya, kedua smartphone ini diperkuat chipset yang sama yaitu Snapdragon 710. Keduanya juga memiliki pemindai sidik jari yang terletak di sisi belakang. Tak hanya itu, keduanya juga dilengkapi slot kartu microSD.

Dengan danya beberapa persamaan di atas, apakah akan mudah menentukan pemenangnya? Mari kita cermati sisi depannya. Samsung Galaxy A8s hadir dengan layar 6,4 inci, sedangkan Nokia X7 hadir dengan layar 6,18 inci. Layar keduanya sama-sama berjenis LCD dan beresolusi Full HD+. Nah, pada Samsung Galaxy A8s, lubang dalam layar tersebut menyimpan kamera 24 MP. Sementara itu, untuk berfoto selfie, Nokia X7 menyediakan kamera depan 20 MP.

Beralih ke sisi belakang, pada Samsung Galaxy A8s, kita dapat jumpai kamera utama 24 MP, kamera telefoto 10 MP, dan kamera 5 MP untuk foto portrait. Sementara itu, Nokia X7 memiliki dua kamera belakang, terdiri dari kamera utama 12 MP dan kamera sekunder 13 MP. Lebih lanjut, Samsung Galaxy A8s tersedia dalam dua varian dengan RAM berbeda yaitu 6 GB dan 8 GB. Kedua varian menyediakan memori internal 128 GB. Di sisi lain, Nokia X7 tersedia dalam tiga varian: RAM 4 GB + ROM 64 GB, RAM 6 GB + ROM 64 GB, dan RAM 6 GB + ROM 128 GB. Yang terakhir terkait sumber energi. Kapasitas baterai keduanya berbeda tipis: 3400 mAh (Samsung Galaxy A8s) vs 3500 mAh (Nokia X7).

Samsung Galaxy A8s vs Nokia X7 – Siapa yang lebih unggul?

Dari perbandingan di atas, Samsung Galaxy A8s jelas lebih unggul berkat RAM lebih besar serta kamera lebih impresif. Terkait harga, Samsung Galaxy A8s memang lebih mahal. Namun, harga tersebut sebandingan dengan spesifikasinya. Apakah kalian setuju bahwa Samsung Galaxy A8s adalah pemenangnya?