5 Smartphone RAM 10 GB PERTAMA di Dunia: Dual 20 MP, 4000 mAh, Dan Lainnya …….

Lima smartphone di bawah sangat spesial karena menjadi smartphone pertama di dunia dengan RAM 10 GB. WOW!! Tentunya performa multitasking kelimanya sangat baik. Nah, apa saja kelima smartphone itu?

OnePlus 6T McLaren

Mari kita jumpai OnePlus 6T McLaren. Sebagian besar spesifikasinya sama dengan OnePlus 6T reguler, seperti layar 6,41 inci Full HD+, chipset Snapdragon 845, kamera belakang ganda (16 MP + 20 MP), kamera depan 16 MP, pemindai sidik jari dalam layar, dan baterai 3700 mAh. Namun, versi McLaren ini lebih istimewa karena dibekali RAM 10 GB. Kapasitas memori internalnya 256 GGB yang sayangnya juga tidak didukung slot kartu microSD. Nah, OnePlus 6T McLaren dilengkapi charger dengan teknologi Warp Charge 30 berdaya 30 Watt, mampu mengisi baterai dari kosong hingga 50% dalam waktu 20 menit saja.

Xiaomi Black Shark Helo

Yang kedua adalah Xiaomi Black Shark Helo, gaming smartphone kedua dari Xiaomi. Smartphone ini tersedia dalam tiga varian di mana hanya varian ketiga yang dibekali RAM 10 GB dan memori internal 256 GB. Seperti OnePlus 6T McLaren, smartphone ini juga tidak dilengkapi slot kartu microSD. Performanya tangguh untuk menjalankan berbagai game terbaru berkat chipset Snapdragon 845. Kapasitas baterainya juga menawan yaitu 4000 mAh. Spesifikasi lainnya meliputi layar 6 inci Full HD+, kamera belakang ganda (12 MP + 20 MP), kamera depan 20 MP, dan pemindai sidik jari.

Vivo NEX 2

Yang ketiga adalah Vivo NEX 2. Smartphone ini cukup istimewa karena memiliki dua layar, terdiri dari layar depan 6,39 inci Full HD+ dan layar belakang 5,49 inci Full HD. Performanya cukup setara dengan tiga smartphone sebelumnya karena ditunjang chipset Snapdragon 845. Nah, Vivo NEX 2 dibekali RAM 10 GB, membuat performa multitaskingnya lancar. Vivo NEX 2 tidak memiliki kamera depan. Kita hanya dapat jumpai tiga kamera belakang, terdiri dari kamera 12 MP, kamera 2 MP, dan kamera TOF. Spesifikasi lainnya meliputi memori internal 128 GB (tidak didukung slot kartu microSD), pemindai sidik jari dalam layar, serta baterai 3500 mAh.

Xiaomi Mi Mix 3

Selanjutnya adalah Mi Mix 3. Smartphone Xiaomi ini hadir dalam empat varian di mana hanya varian keempat yang dibekali RAM 10 GB dan memori internal 256 GB (tidak didukung slot kartu microSD). Menariknya, Mi Mix 3 memiliki empat kamera, terdiri dari kamera belakang ganda (12 MP + 12 MP) dan kamera depan ganda (24 MP + 2 MP). Smartphone ini hadir dengan sistem geser mekanik, membuat kita perlu menggeser layarnya ke bawah untuk menampilkan kamera depan gandanya. Spesifikasi lainnya meliputi layar 6,39 inci Full HD+, pemindai sidik jari, dan baterai 3200 mAh.

Nubia Red Magic Mars

Yang kelima adalah Nubia Red Magic Mars, gaming smartphone kedua dalam daftar ini. Smartphone tersebut hadir dalam tiga varian di mana hanya varian ketiga yang dibekali RAM 10 GB dan memori internal 256 GB. Sayangnya, seperti empat smartphone sebelumnya, Nubia Red Magic Mars tidak dilengkapi slot kartu microSD. Namun, dalam hal performa, smartphone ini mampu bersaing dengan empat smartphone sebelumnya karena sama-sama diperkuat chipset Snapdragon 845. Spesifikasi lainnya meliputi layar 6 inci Full HD+, kamera belakang 16 MP, kamera depan 8 MP, pemindai sidik jari, dan baterai 3800 mAh.

Xiaomi, Nubia, OnePlus, dan Vivo adalah empat produsen pertama di dunia yang melahirkan smartphone RAM 10 GB. Berbagai produsen lainnya juga akan meluncurkan smartphone RAM 10 GB di 2019. Kita nantikan saja.