Vivo V5 Resmi Meluncur: RAM 4 GB + Kamera Selfie 20 MP

Vivo, salah satu produsen smartphone asal China yang cukup terkenal saat ini, baru saja meluncurkan produk terbarunya bernama Vivo V5 pada 15 November 2016. Smartphone ini sangat fenomenal karena …..

Vivo V5

Vivo V5 – RAM 4 GB, kamera depan 20 MP ….

Vivo V5 memiliki dimensi 153,8 x 75,5 x 7,55 mm dan berat 154 gram. Seperti smartphone lain pada umumnya, terdapat dua garis antena horizontal pada bagian belakangnya. Di sebelah bawah layarnya terdapat pemindai sidik jari yang ditanamkan pada tombol home fisik. Fitur tersebut diklaim dapat meng-unlock smartphone dalam waktu 0,2 detik saja. Sayangnya, smartphone ini hanya tersedia dalam dua pilihan warna saja yaitu Crown Gold dan Grey.

Kami perlu sampaikan bahwa smartphone ini sangat cocok untuk kalian yang gemar berfoto selfie. Ya, pada bagian depannya terdapat kamera beresolusi 20 MP. WOW!! Kamera tersebut memiliki sensor Sony IMX376, diafragma f/2.0, 5 elemen lensa, dan berbagai pilihan mode. Menariknya, kamera tersebut didukung Moonlight Flash, menjanjikan foto yang menawan meskipun berada di tempat yang redup. Vivo V5 menjadi smartphone dengan resolusi kamera depan tertinggi hingga saat ini. Kita dapat menyebut beberapa smartphone yang ditujukan untuk berfoto selfie, seperti Sony Xperia XA Ultra, Vivo X7 Plus, Oppo F1 Plus, dan Samsung Galaxy C9 Pro. Semuanya hadir dengan kamera depan 16 MP.

Vivo V5 1

Spesifikasi lain dari Vivo V5 cukup standar. Untuk melihat hasil foto selfie kalian, Vivo menyediakan layar 5,5 inci beresolusi HD. Di dalamnya terdapat prosesor octa-core 64-bit yang dipadukan dengan RAM 4 GB dan memori internal 32 GB + microSD card hingga 128 GB. Lebih lanjut, kamera utamanya beresolusi 13 MP dengan PDAF dan LED flash. Sistem operasi yang dijalankannya adalah Android 6.0 Marshmallow dengan antarmuka Funtouch OS 2.6. Yang terakhir, sebagai sumber energinya adalah baterai 3000 mAh.

Vivo V5 – Harga dan ketersediaan

Kalian mungkin terkejut dengan harganya yang tidak semahal yang kalian bayangkan. Vivo V5 dengan kamera depan 20 MP ditawarkan sekitar $265 atau Rp 3,4 juta saja. Mantap!! Smartphone ini akan tersedia mulai 26 November 2016 dan belum diketahui kapan akan dipasarkan ke negara lainnya termasuk Indonesia.