OnePlus 3T Resmi Meluncur: ROM 128 GB + Kamera Selfie 16 MP

Setelah berbagai informasi terkait desain dan spesifikasinya beredar selama beberapa hari terakhir ini, OnePlus 3T akhirnya resmi diperkenalkan. Ya, smartphone ini patut diwaspadai oleh para pesaingnya karena …..

OnePlus 3 OnePlus 3T resmi meluncur – ROM 128 GB, RAM 6 GB ……

Bila kalian masih ingat, OnePlus 3 hadir pada pertengahan Juni 2016 sebagai smartphone RAM 6 GB pertama dari OnePlus. Smartphone ini sangat sukses di pasar karena berkualitas baik dengan harga terjangkau. Untuk melanjutkan kesuksesannya, pada 15 November 2016, OnePlus resmi menghadirkan varian terbarunya yang tentunya telah mengalami pembaharuan dari beberapa aspek.

Pertama, mari kita perhatikan tampilan luarnya terlebih dahulu. Seperti yang dapat kalian lihat, OnePlus sama sekali tidak mengubah tampilan smartphone andalan terbarunya ini. Seperti pendahulunya, OnePlus 3T hadir dengan bodi berbahan logam. kita juga dapat menjumpai dua garis antena horizontal serta logo OnePlus pada bagian belakangnya. Sementara itu, di bawah layarnya terdapat tombol home fisik yang ditanamkan pemindai sidik jari yang diklaim dapat meng-unlock smartphone dalam waktu 0,2 detik. Uniknya, dimensi dan beratnya tetap sama. Lebih tepatnya, OnePlus 3T berdimensi 152,7 x 74,7 x 7,35 mm dan berat 158 gram.

OnePlus 3T

Perubahan utama dari OnePlus 3T adalah pada aspek chipset, kamera depan, baterai, dan memori internal. Di dalamnya, OnePlus 3T ditanamkan chipset Snapdragon 821 quad-core 2,35 GHz. Untuk berfoto selfie, smartphone ini kini dibekali kamera depan 16 MP dengan sensor Samsung 3P8SP, diafragma f/2.0, dan PDAF. Sementara itu, sebagai sumber energinya adalah baterai 3400 mAh. Untuk keperluan penyimpanan data, OnePlus 3T menyediakan dua pilihan memori internal, 64 GB dan 128 GB, yang sayangnya tidak didukung slot microSD card. Sebagai pengingat, OnePlus 3 dibekali chipset Snapdragon 820 quad-core 2,15 GHz, kamera depan 8 MP dengan sensor Sony IMX179, baterai 3000 mAh, dan memori internal 64 GB.

Spesifikasi lainnya tetap sama seperti pendahulunya. OnePlus 3T hadir dengan layar Optic AMOLED 5,5 inci beresolusi Full HD. Chipsetnya juga didukung RAM 6 GB. Hal ini berarti OnePlus telah memiliki dua smartphone RAM 6 GB hingga saat ini. Lebih lanjut, OnePlus 3T tetap menggunakan kamera utama 16 MP dengan sensor Sony IMX298, diafragma f/2.0, OIS, EIS, PDAF, dan kemampuan merekam video 4K. Sistem operasi yang dijalankannya adalah Android 6.0 Marshmallow dengan antarmuka Oxygen OS. Untuk mempercepat waktu pengisian ulang baterai, OnePlus tetap membekali teknologi Dash Charge.

OnePlus 3T 2

OnePlus 3T – Harga dan ketersediaan

Tersedia dua varian warna yang dapat kalian pilih yaitu Gunmetal dan Soft Gold. Warna Gunmetal menggantikan warna Graphite pada pendahulunya. Sebagai varian lebih baru dan tangguh, harganya pun lebih mahal. Saat meluncur, harga OnePlus 3 adalah $400 atau sekitar Rp 5,2 juta. Bila kalian berminat, kami sampaikan bahwa harga OnePlus 3T adalah $440 (Rp 5,7 juta) untuk varian ROM 64 GB atau $480 (Rp 6,2 juta) untuk varian ROM 128 GB. Kedua varian tersebut sudah dapat dibeli mulai bulan ini.