Huawei Mate 9 Pro: RAM 6 GB + ROM 128 GB + Kamera Ganda

Setelah meluncurkan Mate 9 dan Mate 9 Porsche Design pada tanggal 3 November di Jerman, pekan ini Huawei kembali memperkenalkan satu smartphone baru lainnya bernama Mate 9 Pro. Nah, apa perbedaan dengan dua varian sebelumnya?

Huawei Mate 9 Pro 2

Huawei Mate 9 Pro – RAM 6 GB, baterai 4000 mAh ..

Perbedaan utama dari ketiga smartphone tersebut adalah bagian luarnya. Seperti yang kita ketahui, Huawei Mate 9 hadir dengan layar datar 5,9 inci beresolusi Full HD. Varian Porsche Design dan Pro dibekali layar 5,5 inci beresolusi Quad HD dengan dua sisi lengkung (seperti Samsung Galaxy S7 Edge). Lebih lanjut, bodi Huawei Mate 9 dan Mate 9 Pro berbahan logam, sedangkan varian Porsche Design berbalut bahan graphite.

Perbedaan berikutnya terletak pada posisi pemindai sidik jari. Di antara ketiganya, hanya pada Huawei Mate 9, fitur tersebut terletak di bawah kamera utama, sedangkan pada dua varian lainnya fitur tersebut ditanamkan pada tombol home fisik di sebelah bawah layar. Selain itu, konsumen dapat memilih satu dari enam warna yang tersedia untuk Huawei Mate 9, sedangkan varian Porsche Design hadir dalam warna Graphite Black saja. Sementara itu, Huawei Mate 9 Pro tersedia dalam empat pilihan warna yaitu Gold, Moonlight Silver, Champagne Gold, dan Space Grey.

Huawei Mate 9 Pro

Secara umum, spesifikasi lain dari Huawei Mate 9 Pro tidak berbeda dengan dua saudaranya. Di dalamnya terdapat chipset Kirin 960 octa-core 2,4 GHz sebagai jantungnya. Untuk fotografi, terdapat dua kamera utama (sensor hitam putih 20 MP + sensor warna 12 MP) serta kamera depan 8 MP. Sistem operasi yang dijalankannya adalah Android 7.0 Nougat dengan antarmuka EMUI 5.0. Sebagai penyuplai energinya adalah baterai 4000 mAh.

Huawei Mate 9 Pro = Harga dan ketersediaan

Bila kalian berminat, kami sampaikan bahwa Huawei Mate 9 Pro tersedia dalam dua varian: RAM 4 GB + ROM 64 GB dan RAM 6 GB + ROM 128 GB. Varian pertama ditawarkan sekitar $685 atau Rp 8,9 juta, sedangkan varian kedua sekitar $772 atau Rp 10 juta. Ya, dengan harga yang lebih murah, kalian dapat memiliki Huawei Mate 9 yang mirip dengan varian Porsche Design, yang harganya jauh lebih mahal sekitar $1543 atau Rp 20 juta. Huawei Mate 9 Pro sudah dapat dibeli di China mulai bulan ini dan belum diketahui kapan akan dipasarkan ke negara lainnya termasuk Indonesia.