Ulasan Nokia 8: Kalian Perlu Beli smartphone RAM 6 GB + Kamera Ganda Ini

Nokia 8 sebenarnya banyak menjadi pembicaraan orang sejak kemunculannya pada Agustus 2017. Yang menjadi pertanyaan adalah apakah kita perlu membelinya? Bila kalian bingung, kalian dapat menemukan jawabannya dalam ulasan di bawah ini.

Nokia 8 – RAM 6 GB, Dual 13 MP Zeiss ….

Seperti yang kalian mungkin masih ingat, HMD Global resmi memperkenalkan Nokia 8 di pertengahan Agustus 2017. Smartphone ini bahkan sudah dapat dipesan di beberapa negara. Namun, beberapa orang mungkin sedikit kecewa karena Nokia 8 hanya dibekali RAM 4 GB di tengah tren smartphone dengan RAM 6 GB yang sudah diramaikan oleh banyak produsen. Nah, untuk menjawab kebutuhan konsumen, HMD Global memutuskan untuk menghadirkan Nokia 8 dengan RAm 6 GB dalam waktu dekat ini. Hal tersebut tentunya menjadi kabar gembira untuk kita semua.

Nokia 8 adalah smartphone yang layak untuk dibeli. Pertama, ukurannya tidak terlalu besar karena dibekali layar 5,3 inci. Meski kecil, layarnya memiliki resolusi tinggi yaitu 1440 x 2560 piksel (Quad HD). Ditambah dengan lapisan Gorilla Glass 5, layarnya terlindung dari goresan. Lebih lanjut, performanya sangat tangguh berkat chipset Snapdragon 835 octa-core 2,45 GHz yang dipadukan dengan prosesor grafik Adreno 540. Terkait media penyimpanan, varian RAM 4 GB memiliki ROM 64 GB, sedangkan varian RAM 6 GB memiliki ROM 128 GB. Nokia melengkapinya dengan slot kartu microSD untuk menambah kapasitas memori internalnya.

Ulasan Nokia 8

Beralih ke sektor fotografi. Nokia 8 ternyata juga mengikuti tren smartphone berkamera ganda. Di sisi belakangnya terdapat kamera ganda (13 MP + 13 MP), sedangkan kamera depannya beresolusi 13 MP. Ketiga kameranya menggunakan lensa Zeiss yang pernah dibekali pada kamera ponsel Nokia di masa lalu. Lebih lanjut, sistem operasi yang dijalankannya Android 7.1 Nougat yang dapat diperbaharui ke Android 8 Oreo dan bahkan Android P. Menjadi sumber energinya adalah baterai 3090 mAh.

Nokia 8 – Harga

Nokia 8 tersedia dalam empat pilihan warna yaitu Tempered Blue, Polished Blue, Steel, dan Polished Copper. Seperti disebutkan di atas, Nokia 8 sudah dapat dipesan di beberapa negara dengan harga yang beragam. Secara umum, harganya berkisar $699 atau Rp 9,4 juta. Harga ini berlaku untuk varian RAM 4 GB. Sementara itu, HMD Global belum memberikan info kapan varian RAM 6 GB akan meluncur. Kita berharap Nokia 8 akan mendarat di Indonesia untuk menyusul Nokia 3, Nokia 5, dan Nokia 6.