Spek Samsung Galaxy Note 9: RAM 6 GB, SND 845, kamera 12+12MP ….

Semua pecinta Samsung di seluruh dunia tentu menyukai keluarga Galaxy Note. Anggota terbarunya yaitu Galaxy Note 8 yang baru lahir 2 bulan lalu memukau kita semua. Menariknya, bocoran spek penerusnya kini sudah sedikit terkuak. Kalian ingin tahu?

Samsung Galaxy Note 9 specs

Spek Samsung Galaxy Note 9: RAM 6 GB, SND 845 ….

Di bulan Agustus 2017, Samsung secara resmi meluncurkan Galaxy Note 8 di New York. Smartphone tersebut menjadi penyelamat wajah keluarga Galaxy Note akibat insiden Galaxy Note 7 yang mengecewakan pecinta Samsung. Meski Galaxy Note 8 baru lahir, info awal terkait penerusnya, Galaxy Note 9, sudah mulai terkuak sedikit demi sedikit. Tentunya, spesifikasinya akan jauh lebih menawan.

Galaxy Note 9 kabarnya hadir dengan layar Super AMOLED 6,5 inci beresolusi QHD+. Rasio layar ke bodi mencapai 95%, sedangkan rasio aspek layar adalah 18,5 : 99. Performanya diyakini akan ditunjang chipset Snapdragon 845, yang juga akan memperkuat duo Galaxy S9. Nah, karena Galaxy Note 8 sudah dibekali RAM 6 GB, penerusnya sudah tentu akan dibekali RAM dengan kapasitas yang sama. Ada pula kemungkinan RAM 8 GB akan dijumpai pada Galaxy Note 8.

Spek Samsung Galaxy Note 9

Untuk media penyimpanan, akan tersedia tiga pilihan memori internal, 64 GBB, 128 GB, dan 256 GB, yang masih dapat ditambah dengan microSD card. Terkait sektor fotografi, Galaxy Note 9 tentunya akan tetap hadir dengan kamera ganda. Sejauh ini, kamera belakang gandanya diketahui beresolusi 12 MP + 12 MP, sedangkan kamera depannya 8 MP. Sebagai sumber energinya adalah baterai minimal 3600 mAh. Nah, stylus pen sebagai ciri khas keluarga Galaxy Note juga akan dimilikinya. Spesifikasi lainnya meliputi Android Oreo (dapat diperbaharui ke Android P), pemindai sidik jari, pemindai iris mata, sertifikasi IP68, serta Bixby.

Samsung Galaxy Note 9 – Harga dan peluncuran

Seperti Galaxy Note 7 dan Note 8 yang lahir di bulan Agustus, diyakini Galaxy Note 9 juga akan meluncur pada bulan yang sama tahun depan. Harganya tentu akan lebih mahal, di atas $1000 atau Rp 13 juta. Bagaimana menurut kalian?