Spek Utama Xiaomi Mi Max 3 Terungkap: 6,99 inci, ROM 128 GB, 5500 mAh …..

Selain Mi 7, Xiaomi juga akan meluncurkan smartphone kelas menengah dengan layar besar di semester pertama 2018 ini. Smartphone yang dimaksud adalah Mi Max 3. Bocoran spek utamanya juga telah beredar di internet. Mari kita telusuri bersama.

Xiaomi Mi Max 3 – Bocoran spesifikasi

Mi Max 3 jelas akan menjadi penerus Mi Max dan Mi Max 2. Keluarga Mi Max selalu melahirkan smartphone kelas menengah dengan layar besar dan baterai jumbo. Nah, perubahan besar terjadi pada desain. Mi Max 3 akan mengusung dengan layar penuh dengan rasio layar 18 : 9, mengikuti Redmi 5 dan Redmi 5 Plus. Lebih lanjut, bodinya juga terbuat dari logam. Seperti dua pendahulunya, fitur pemindai sidik jari juga diletakkan di sisi belakang.

Menariknya, Mi Max 3 akan hadir dengan layar yang lebih besar dari dua pendahulunya. Seperti diketahui, Mi Max dan Mi Max 2 hadir dengan layar 6,44 inci. Nah, penerusnya dikabarkan memiliki layar 6,99 inci (hamper 7 inci) dengan resolusi 1080 x 2160 piksel (Full HD+). Meski demikian, dimensinya kurang lebih akan sama berkat desain layar penuh. Dari sektor performa, Mi Max 3 kabarnya diperkuat chipset Snapdragon 635. Sebelumnya, smartphone ini dirumorkan akan tersedia dalam dua model, satu dengan chipset Snapdragon 630, satu lagi dengan chipset Snapdragon 660.

Xiaomi Mi Max 3

Lebih lanjut, Mi Max 3 akan tersedia dalam dua varian: RAM 3 GB + ROM 64 GB dan RAM 4 GB + ROM 128 GB. Ada slot kartu microSD untuk menambah kapasitas media penyimpanannya. Dalam hal fotografi, Mi Max 3 akan dibekali kamera belakang ganda 12 MP dan kamera depan 5 MP. Sistem operasi yang dijalankannya Android Oreo dengan antarmuka MIUI 9. Nah, hal yang cukup menarik terkait dengan baterai. Baterai Mi Max 3 kabarnya berkapasitas 5500 mAh, lebih besar dari baterai 4850 mAh dan 5300 mAh milik Mi Max dan Mi Max 2 berturut-turut.

Xiaomi Mi Max 3 – Monster baterai baru Xiaomi

Secara umum, Mi Max 3 adalah smartphone kelas menengah berlayar besar yang cukup menjanjikan. Baterai 5500 mAh membuatnya berbeda dari pendahulunya serta smartphone kelas menengah lainnya. Kabarnya Mi Max 3 akan lahir di bulan Juni 2018, satu bulan lebih lama dari dua pendahulunya yang lahir di bulan Mei. Harganya dirumorkan mulai dari $264 atau Rp 3,3 juta. Kita nantikan saja informasi terbarunya di kemudian hari. Nah, bagaimana pendapat kalian mengenai Mi Max 3 berdasarkan bocoran spek di atas?