Sony Xperia XZ Pro Terkuak: RAM 6 GB, OLED 4K, Dual 19 MP ……

Setelah meluncurkan tiga smartphone baru di CES 2018, Sony dikabarkan akan meluncurkan beberapa smartphone papan atas di MWC 2018. Salah satunya diduga sebagai Xperia XZ Pro. Bocoran spesifikasinya juga telah beredar di internet. Yuk kita lihat bersama!!

Sony Xperia XZ Pro Terkuak

Sony Xperia XZ Pro – Bocoran spesifikasi

Xperia L2, Xperia XA2, dan Xperia XA2 Ultra adaah tiga smartphone yang diperkenalkan Sony di CES 2018. Setelah itu, produsen asal Jepang tersebut dikabarkan akan memperkenalkan tiga smartphone yang lebih impresif di MWC 2018 bulan depan, meliputi Xperia XZ1s, XZ1 Premium, dan Xperia XZ1 Plus. Namun, di pertengahan bulan Januari ini, satu lagi calon smartphone premium Sony terkuak di internet dengan nama Xperia XZ Pro, yang kemungkinan besar menjadi smartphone pertama Sony dengan desain layar penuh. Seperti diketahui, tiga smartphone Sony yang lahir di CES 2018 masih menggunakan desain OmniBalance.

Di sisi depan, Xperia XZ Pro kabarnya akan dibekali layar OLED 5,7 inci yang mampu menghasilkan gambar dengan resolusi 4K. Mungkinkah Xperia XZ Pro menjadi penerus Z5 Premium dan XZ Premium? Atau, mungkinkah nama lain dari Xperia XZ1 Premium? Di bezel atas akan terdapat kamera 13 MP untuk berfoto selfie. Nah, bila Xperia XA2 Ultra menjadi smartphone pertama Sony dengan kamera depan ganda, Xperia XZ Pro dirumorkan menjadi smartphone pertama Sony dengan kamera belakang ganda, yang terdiri dari sensor 19 MP dan 12 MP.

Dari sektor performa, Xperia XZ Pro akan diperkuat chipset Snapdragon 845. Chipset Qualcomm ini akan dipadukan dengan RAM 6 GB dan sistem operasi Android Oreo. Lebih lanjut, memori internalnya berkapasitas 128 GB dan masih dapat ditambah dengan kartu microSD. Di dalam bodinya akan terdapat baterai 3420 3420. Nah, tidak seperti duo Xperia XA2 dan Xperia L2, tampaknya Xperia XZ Pro akan memiliki pemindai sidik jari yang ditanamkan pada tombol daya. Yang terakhir, sebagai standar smartphone papan atas Sony, Xperia XZ Pro juga akan memiliki bodi bersertifikasi IP68.

Sony Xperia XZ Pro – Monster layar 4K terbaru Sony?

Setelah melihat bocoran spesifikasi di atas, kami simpulkan bahwa Xperia XZ Pro benar-benar menjadi salah satu smartphone papan atas terbaik Sony yang lahir tahun ini dengan membawa desain layar penuh dan kamera belakang ganda. Rumor sebelumnya menyebutkan bahwa smartphone ini akan meluncur di MWC 2018 bulan depan dan akan tersedia di pasar mulai bulan Juni. Harganya diprediksi berkisar $930 atau Rp 12,5 juta. Kita nantikan saja informasi terbarunya di kemudian hari. Nah, bagaimana pendapat kalian terkait Xperia XZ Pro ini?