Sony Xperia A Edge: Bezel-less, Layar 4K, Dual 13 MP ….

Dalam artikel ini, kami akan memperkenalkan sebuah smartphone Sony yang kabarnya akan lahir tahun depan. Namanya adalah Xperia A Edge. Nah, apa yang membuatnya cukup menarik perhatian kami? Ikuti ulasan kami di bawah ini.

Sony Xperia A Edge

Sony Xperia A Edge – Bocoran spesifikasi

Xperia XZ Premium masih menjadi smartphone terbaik yang dimiliki Sony sejauh ini. Layar 4K dan performa tangguh adalah dua nilai jual utamanya. Nah, ada satu hal yang perlu diingat. Sony masih belum merilis satu smartphone pun yang memiliki layar lengkkung. Kita memang sudah pernah mendengar calon smartphone berlayar lengkung dari Sony, seperti Xperia Edge dan Xperia Edge Premium. Sayangnya, keduanya masih belum menunjukkan jati dirinya hingga hari ini. Meski demikian, belum lama ini kembali beredar calon smartphone berlayar lengkung Sony lainnya yaitu Xperia A Edge.

Smartphone ini berlayar besar. Layarnya berukuran 6 inci dengan resolusi Ultra HD (4K). Dari namanya, sisi kiri dan kanannya akan melengkung. Meski berlayar besar, dimensi Xperia A Edge tidak akan terlalu besar karena layarnya dikelilingi bezel yang cukup tipis, kemungkinan sebesar HTC U11+, LG V30, dan OnePlus 5T. Terkait performa, Xperia A Edge akan diperkuat chipset Snapdragon 845 yang dipadukan dengan RAM 6 GB. Sistem operasi yang dijalankannya Android Oreo versi terbaru.

Untuk keperluan menyimpan data, tersedia memori internal 128 GB yang masih dapat ditambah dengan kartu microSD. Nah, hal yang cukup menarik dating dari sector fotografi. Xperia A Edge kabarnya akan memiliki empat kamera. Di sisi belakang akan terdapat dua kamera 13 MP. Untuk berfoto selfie, terdapat kamera depan 8 MP dan 5 MP. Lebih lanjut, Sony seperti biasanya akan menanamkan pemindai sidik jari pada tombol power. Yang akan menjadi penyuplai energinya adalah baterai 4000 mAh. Nah, seperti smartphone papan atas Sony lainnya, Xperia A Edge juga aman digunakan untuk berfoto di bawah air karena bersertifikasi IP68.

Sony Xperia A Edge – Harga dan peluncuran

Bocoran spesifikasi di atas tampaknya menunjukkan keseriusan Sony untuk menawarkan smartphone yang berbeda kepada konsumen. Satu hal yang pasti, desainnya terlihat lebih modern seperti smartphone bezel-less lainnya yang sedang menjadi tren hangat saat ini. Kemungkinan Xperia A Edge akan meluncur di kuartal ketiga 2018 dengan harga sekitar $850 atau Rp 11,5 juta. Kita nantikan saja. Nah, bagaimaan pendapat kalian terkait Sony Xperia A Edge?