Nokia 1 Express Music vs HTC R: RAM 16 GB, Kamera 42 MP …

Dua smartphone premium yang akan kami bandingkan dalam artikel ini adalah Nokia 1 Express Music dan HTC R. Salah satunya memiliki RAM 16 GB, satu lagi memiliki kamera 42 MP. Smartphone manakah itu? Untuk mengetahuinya, ikuti pembahasan kami di bawah ini.

HTC R

Nokia 1 Express Music vs HTC R – Perbandingan spesifikasi

Kedua smartphone ini sudah pasti memiliki berbagai spesifikasi menawan. Nah, mari kita mulai dengan membandingkan layarnya. Nokia 1 Express Music hadir dengan layar IPS LCD 5,7 inci beresolusi Ultra HD (4K). Di sisi lain, HTC R hadir dengan layar Super LCD 6 inci beresolusi Quad HD (2K). Layarnya yang lebih kecil dengan resolusi yang lebih tinggi menghasilkan tingkat densitas yang lebih tinggi pula.

Dari sector performa, Nokia 1 Express Music diperkuat chipset Snapdragon 835 yang dipadukan dengan RAM 6 GB. Di sisi lain, HTC R kabarnya dibekali chipset Snapdragon 845 yang dipadukan dengan RAM 16 GB. HTC R tentunya memiliki performa yang lebih tangguh dan lancar. Bagaimaan dengan media penyimpanannya? Nokia 1 Express Music memiiki memori internal 128 GB, seperempat dari memori internal 512 GB milik HTC R. WOW!! Meski berbeda jauh, kapasitas keduanya masih dapat ditambah dengan kartu microSD.

Nokia 1 Express Music

Beralih ke sektor fotografi. Nokia 1 Express Music akan dibekali kamera utama 42 MP dan kamera selfie 21 MP. Di sisi lain, HTC R juga akan memiliki kamera utama 42 MP. Namun, kamera depannya yang terdiri dari sensor 18 MP dan 12 MP tampaknya lebih impresif dari pesaingnya. Terkait sumber energi, baterai HTC R berkapasitas 4000 mAah, sedangkan pesaingnya ditenagai baterai 4500 mAh. Meesi banyak perbedaan, kedua smartphone ini memiliki pemindai sidik jari serta menjalankan Android Oreo. Nah, bila kalian gemar mendengar lagu, Nokia 1 Express Music adalah pilihan yang tepat. Seperti ponsel Nokia Express Music di masa lalu, smartphone ini juga akan dilengkapi headphone khusus yang mampu menghasilkan suara berkualitas.

Nokia 1 Express Music vs HTC R – Harga dan waktu peluncuran

Secara umum, HTC R jelas menjadi pemenangnya. Namun, bila kalian pecinta fotografi sekaligus hobi mendengar lagu, Nokia 1 Express Music adalah pilihannya. Semoga saja keduanya akan meluncur tahun depan, minimal di kuartal kedua 2018. Terkait harga, keduanya tentu ditawarkan dengan harga yang tidak murah, minimal $900 atau Rp 12 juta. Bagaimana menurut kalian?