Wujud 3D Samsung Galaxy X Terungkap: RAM 6 GB, 7500 mAh, KEREEENNN …..

Para pecinta Samsunn kini sedang menanti bagaimana wujud smartphone lipat pertama si raksasa yaitu Galaxy X akan terlihat nanti. Nah, sambil menunggu, kami mendapatkan bocoran wujud tiga dimensinya dalam bentuk video. Mari kita lihat bersama.

Samsung Galaxy X

Samsung Galaxy X – Bocoran desain & spesifikasi

Perlu diketahui bahwa video tersebut dipublikasikan oleh TechConfigurations. Pada pandangan pertama, Samsung Galaxy X terlihat seperti smartphone layar sentuh pada umumnya ketika dalam keadaan terlipat. Di sisi depan, terdapat layar 5 inci serta kamera 8 MP untuk berfoto selfie. Kamera tersebut juga berfungsi sebagai pemindai iris mata. Sementara itu, di sisi belakang terlihat casing berbahan kulit yang premium. Selain itu, terdapat pula kamera utama 12 MP (f/1.5) dengan pemindai sidik jari tepat di sebelah bawahnya.

Nah, ketika dibuka 120 derajat, smartphone ini akan berubah menjadi laptop. Satu layar berfungsi sebagai papan ketik, sedangkan satu lagi sebagai layar biasa. Ketika berfungsi sebagai laptop, antarmuka yang dijalankannya adalah Samsung Dex UI. Satu hal lagi, smartphone ini juga dapat dibuka 180 derajat menjadi sebuah tablet dengan layar 8 inci. Bila semua hal ini menjadi kenyataan, maka Galaxy X adalah perangkat yang menggabungkan tiga fungsi sekaligus, yaitu smartphone, laptop, dan tablet.

Menurut Samsung, untuk mewujudkan hal di atas, mereka akan menggunakan layar berbahan plastik, bukan kaca. Galaxy X ternyata tetap mewarisi konsep Infinity Display. Terkait performa, Galaxy X akan diperkuat chipset Exynos 9810 yang dipadukan dengan RAM 6 GB. Seperti biasa, kemungkinan juga akan tersedia model yang diperkuat chipset Snapdragon 845. Lebih lanjut, Galaxy X juga akan bersertifikasi IP68. Nah, hal yang cukup menarik adalah dari sector sumber energy di mana Galaxy X kabarnya ditenagai baterai 7500 mAh.

Samsung Galaxy X – Harga dan peluncuran

Samsung Galaxy X tampaknya akan menjadi smartphone lipat pertama sesungguhnya yang lahir ke pasar. Smartphone inovatif ini dikabarkan akan meluncur tahun depan, namun kepastian waktunya masih belum dikonfirmasi. Harganya dipastikan jauh lebih mahal dari Galaxy Note 8, sekitar $1200 atau Rp 16 juta. Nah, kalian pasti ingat dengan Nokia Communicator. Nah, Samsung Galaxy X akan menjadi penerusnya dengan desain serta fitur yang lebih canggih. Kita nantikan saja.