Smartphone Nokia Terbaru Yang Kita Ketahui Sejauh Ini: SND 835 + RAM 6 GB

Pada tahun 2017, Nokia dipastikan akan bangkit kembali untuk meramaikan pasar smartphone. Sudah banya bocoran informasi terkait smartphone apa saja yang akan diperkenalkan si raksasa. Kami telah mengumpulkannya untuk kalian. Mari kita cari tahu bersama.

Nokia handsets

1 Nokia D1C

Yang pertama adalah Nokia D1C. Sejauh ini, smartphone ini kabarnya akan hadir dalam dua varian. Varian pertama akan dibekali layar 5 inci, RAM 2 GB, dan kamera utama 13 MP. Sementara itu, varian kedua akan dibekali layar 5,5 inci, RAM 3 GB, dan kamera utama 16 MP. Meskipun berbeda ukuran, namun layar keduanya akan beresolusi Full HD. Spesifikasi lainnya akan sama, meliputi chipset Snapdragon 430 octa-core 1,4 GHz, memori internal 16 GB, kamera depan 8 MP, dan Android 7.0 Nougat. Kapasitas baterainya masih belum diketahui.

Bocoran harganya juga telah beredar. Harga varian pertama mulai dari $150 atau Rp 2 juta, sedangkan varian kedua akan ditawarkan dengan harga $200 atau Rp 2,7 juta.

Nokia handsets

2 Nokia E1 atau Nokia TA-1000

Nokia E1 akan menjadi salah satu smartphone berharga murah yang akan diluncurkan si raksasa pada tahun ini. Smartphone tersebut baru saja menerima sertifikasi 3C di China pada bulan Desember 2016. Beberapa spesifikasi yang diketahui meliputi layar 5,5 inci, chipset Snapdragon 200, RAM 1 GB, dan Android 7.0 Nougat. Meskipun kapasitas baterainya belum diketahui, tampaknya smartphone ini akan didukung charger 5V 2A yang berarti tidak ada teknologi fast charging.

Nokia handsets

3 Nokia Z2 Plus

Pada Desember 2016, smartphone Nokia lainnya bernama Nokia Z2 Plus tampil di situs Geekbench. Menurut data yang ditampilkan situs tersebut, smartphone ini akan diperkuat chipset Snapdragon 820 atau 821 dengan kecepatan 1,77 GHz dan dipadukan dengan RAM 4 GB. Sistem operasi yang akan dijalankannya adalah Android 6.0 Marshmallow. Nokia Z2 Plus dikabarkan meraih nilai 2156 poin pada uji single core dan 5217 poin pada uji multi core. Spesifikasi lain yang dirumorkan meliputi layar 5 inci 2K, kamera utama 21 MP, kamera depan 8 MP, serta pemindai sidik jari yan ditanamkan pada tombol home.

Nokia handsets

4 Nokia P

Salah satu smartphone dari si raksasa yang juga akan hadir dengan spesifikasi terbaik adalah Nokia P yang kabarnya akan hadir dengan layar berukuran minimal 5 inci. Di dalamnya aka nada chipset Snapdragon 835 dan Ram 6 GB. Untuk fotografi, kita akan menjumpai kamera utama 23 MP dengan sensor Carl Zeiss pada bagian belakang. Spesifikasi lain beserta harganya masih menjadi misteri. Nokia P diprediksi akan hadir setelah Nokia D1C.

Nokia handsets

5 Nokia Edge

Di antara smartphone Nokia yang akan hadir pada tahun ini, Nokia Edge memiliki paling banyak keunggulan dari berbagai aspek. Layarnya akan memiliki bezel yang super tipis serta lengkungan di sisi kiri dan kanan. Daya tariknya adalah layar sekunder yang terletak di atas layar utama, berfungsi untuk mempermudah pengguna membuka notifikasi. Berbagai spesifikasi yang kabarnya akan dibekali pada Nokia Edge meliputi Android 7.0 Nougat, RAM 6 GB, memori internal besar, kamera utama 23 MP, kamera depan 12 MP, pemindai sidik jari, dan USB Type C.

Nokia handsets

6 Nokia C1

Nokia C1 juga menjadi salah satu calon smartphone tangguh terbaik dari si raksasa. Sebagai jantungnya adalah chipset Snapdragon 830 dipadukan dengan RAM 4 GB. Akan tersedia tiga pilihan memori internal, yaitu 32 GB, 64 GB, dan 128 GB. Untuk fotografi, terdapat dua kamera utama (12 MP + 16 MP) dengan Xenon flash serta kamera depan 5 MP untuk berfoto selfie. Di dalamnya juga aka nada baterai 3210 mAh. Selain itu, seperti yang lazim ditemukan pada smartphone papan atas saat ini, Nokia C1 juga akan dilengkapi USB Type C.

Smartphone Nokia

Smartphone Nokia Terbaru Yang Kita Ketahui Sejauh Ini

Dengan RAM 6 GB, kamera 23 MP, layar dengan bezel tipis, dan banyak lagi, kami percaya bahwa tahun ini akan menjadi tahun emas kebangkitan Nokia bila semua smartphone di atas benar-benar meluncur. Tetap setia dengan kami untuk mendapatkan informasi terbaru terkait kebangkitan si raksasa.