Samsung Galaxy C7 Pro Resmi Meluncur: RAM 4 GB + Kamera Selfie 16 MP

Selain Galaxy A (2017), Samsung baru saja memperkenalkan smartphone kelas menengah lainnya dari keluarga Galaxy C series, yaitu Galaxy C7 Pro. Seberapa tangguh smartphone ini? Mari kita telusuri bersama.

Samsung Galaxy C7 Pro 1 Samsung Galaxy C7 Pro – RAM 4 GB, kamera selfie 16 MP …..

Galaxy C7 Pro merupakan penerus dari Galaxy C7 yang diperkenalkan pada Mei 2016. Secara sekilas, kedua smartphone ini tampak mirip. Keduanya hadir dengan unibodi berbahan logam. Perbedaannya ada pada garis antena horizontal pada bagian belakang. Pada Galaxy C7, kita dapat melihat dua garis antena tebal. Sementara itu, pada penerusnya, terdapat tiga garis antena halus. Pada bagian depan, terdapat tombol home fisik yang ditanamkan pemindai sidik jari.

Layarnya tetap berukuran 5,7 inci dengan resolusi 1080 x 1920 piksel (Full HD). Menjadi jantungnya adalah chipset Snapdragon 626 octa-core 2,2 GHz. Chipset tersebut adalah versi pembaharuan dari Snapdragon 625 octa-core 2,0 GHz yang memperkuat pendahulunya. Meskipun berbeda, namun chipset-nya tetap dipadukan dengan RAM 4 GB. Tersedia satu pilihan memori internal saja berkapasitas 64 GB yang masih dapat ditambah dengan microSD card hingga 256 GB.

Samsung Galaxy C7 Pro 2

Untuk fotografi, Samsung Galaxy C7 Pro menawarkan kamera utama dan depan yang beresolusi 16 MP dengan diafragma f/1.9. Kamera utamanya didukung dua LED flash untuk menerangi objek yang ingin dipotret. Hal ini berarti Galaxy C7 Pro menjadi smartphone kedua dari Samsung yang memiliki kamera utama dan depan 16 MP setelah Galaxy C9 Pro. Lebih lanjut, sebagai sumber energinya adalah baterai 3300 mAh. Sistem operasi yang dijalankannya adalah Android 6.0 Marshmallow dengan antarmuka buatan Samsung sendiri.

Samsung Galaxy C7 Pro – Harga dan ketersediaan

Tersedia tiga varian warna yang dapat dipilih sesuai kesukaan kalian, yaitu Gold, Rose Gold, dan Arctic Blue. Harga Samsung Galaxy C7 Pro berkisar $405 atau RP 5,5 juta. Belum diketahui apakah smartphone ini juga akan dipasarkan ke negara lainnya (termasuk Indonesia) selain China. Nah, pada artikel sebelumnya, selain Galaxy C7 Pro, ada Galaxy C5 Pro yang diperkirakan juga akan meluncur dalam waktu dekat ini. Kita nantikan saja.