HTC U Ultra vs Google Pixel XL: Perang Dua Monster Kamera

HTC U Ultra vs Google Pixel XL adalah dua smartphone paling premium dari HTC vs Google. Menariknya, Pixel XL diproduksi oleh HTC. Nah, di antara keduanya, siapa yang lebih unggul? Mari kita cari tahu bersama.

HTC U Ultra VS Google Pixel XL

HTC U Ultra vs Google Pixel XL – Perang dua monster kamera

Sebelum kita mulai, perlu diketahui bahwa tiap smartphone hadir dalam dua pilihan memori internal. Nah, kami hanya melibatkan varian dengan memori internal 128 GB saja. Pertama, baik HTC U Ultra maupun Google Pixel XL diperkuat chipset Snapdragon 821 quad-core 2,15 GHz dipadukan dengan RAM 4 GB. Hal ini berarti performa keduanya berimbang. Selain itu, kedua smartphone ini juga memiliki fitur yang dapat memberikan notifikasi suara: Sense Companion (HTC) vs Google Assistance (Google), yang tentunya membantu kalian mengetahui informasi penting tanpa perlu membuka smartphone. Selain itu, keduanya juga dilengkapi pemindai sidik jari: di sebelah bawah layar (HTC) vs pada bagian belakang (Google).

Kali ini, mari kita lihat keunggulan HTC U Ultra daripada pesaingnya. HTC U Ultra memiliki dua layar: layar utama 5,7 inci Quad HD + layar sekunder 2,05 inci beresolusi 160 x 1040 piksel, sedangkan Google Pixel XL hadir dengan satu layar saja berukuran 5,5 inci dengan resolusi Quad HD. Untuk berfoto selfie, HTC U Ultra menawarkan kamera depan dengan resolusi yang lebih tinggi dari pesaingnya, 16 MP vs 8 MP, yang tentunya menghasilkan foto selfie yang lebih jelas. Yang terakhir, meskipun keduanya hadir dengan memori internal 128 GB, namun HTC U Ultra dibekali slot microSD card, sedangkan pesaingnya tidak.

HTC U Ultra VS Google Pixel XL

Di sisi lain, Google Pixel mengalahkan pesaingnya dalam hal kamera utama, sistem operasi, dan baterai. Google Pixel XL hadir dengan kamera utama 12,3 MP, sedangkan kamera utama HTC U Ultra beresolusi 12 MP. Meskipun perbedaan resolusinya sangat kecil, kedua kameranya tetap mampu menghasilkan kualitas foto terbaik karena HTC dan Google terkenal dengan kamera smartphone berkualitas. Terkait sistem operasi, keduanya menjalankan Android Nougat. Namun, versi pada Google Pixel XL lebih baru dari pesaingnya: v7,1 vs v7.0. Yang terakhir, baterai pada Google Pixel XL berkapasitas 3450 mAh, sedangkan baterai HTC U Ultra berkapasitas 3000 mAh.

HTC U Ultra vs Google Pixel XL – Harga

Setelah melihat perbandingan spesifikasi di atas, tidak mengherankan bila kami menyebut keduanya merupakan smartphone paling mewah yang dimiliki tiap produsen tersebut. Namun, kalian perlu mempertimbangkan kelebihan dan kekurangannya sebelum menentukan pilihan. Bagaimana dengan harganya? Kalian perlu menyiapkan uang sekitar $910 (Rp 12,3 juta) untuk membeli HTC U Ultra. Sementara itu, harga Google Pixel XL adalah $869 (Rp 11,75 juta). Jadi, smartphone mana yang menjadi pilihan kalian?