Nubia X vs Vivo NEX 2: Monster DUA Layar, RAM 10 GB, ROM 512 GB ….

Dua smartphone yang akan kami bandingkan dalam artikel ini cukup istimewa karena memiliki dua layar yang jarang dijumpai pada smartphone pada umumnya. Mana yang lebih unggul? Yuk, kita cari tahu bersama.

Nubia X vs Vivo NEX 2 – Perbandingan spesifikasi

Nubia X lebih dulu hadir pada Oktober 2018, disusul Vivo NEX 2 pada Desember 2018. Seperti disebutkan di atas, kedua smartphone ini memiliki dua layar, satu di depan dan satu di belakang, dengan jenis, ukuran, dan resolusi yang berbeda. Nubia X dibekali layar depan IPS LCD 6,26 inci beresolusi Full HD+ dan layar belakang AMOLED 5,1 inci beresolusi HD+. Di sisi lain, Vivo NEX 2 dibekali layar depan AMOLED 6,39 inci Full HD+ dan layar belakang 5,49 inci Full HD.

Terkait performa, kedua smartphone ini mengandalkan chipset yang sama yaitu Snapdragon 845. Menariknya, Nubia X hadir dalam empat varian: RAM 6 GB + ROM 64 GB, RAM 8 GB + ROM 128 GB, RAM 8 GB + ROM 256 GB, dan RAM 8 GB + ROM 512 GB. Di sisi lain, Vivo NEX 2 tersedia dalam satu varian saja yang dibekali RAM 10 GB dan ROM 128 GB. Tidak satupun dari keduanya yang dilengkapi slot kartu microSD. Terkait sistem operasi, Vivo NEX 2 langsung menjalankan Android Pie, berbeda dengan Nubia X yang masih menjalankan Android Oreo. Antarmuka yang dijalankan keduanya juga berbeda: Nubia UI (Nubia X) vs Funtouch OS (Vivo NEX 2).

Beralih ke sektor fotografi, kedua smartphone tidak memiliki kamera depan. Nubia X memiliki kamera belakang ganda, terdiri dari kamera 16 MP dan kamera 24 MP. Di sisi lain, Vivo NEX 2 memiliki tiga kamera belakang, terdiri dari kamera 12 MP, kamera 2 MP, dan kamera TOF. Terkait sumber energi, Nubia X ditenagai baterai 3800 mAh, lebih besar dari baterai 3500 mAh milik Vivo NEX 2. Yang terakhir terkait sistem keamanan. Nubia X memiliki dua pemindai sidik jari, satu di sisi kiri dan satu di sisi kanan. Sementara itu, Vivo NEX 2 mengadopsi pemindai sidik jari dalam layar.

Nubia X vs Vivo NEX 2 – Harga

Nubia X lebih unggul dalam hal baterai lebih besar, memori internal lebih besar, kamera belakang yang lebih impresif, dan dua pemindai sidik jari. Sementara itu, Vivo NEX 2 memukau dengan menjadi salah satu smartphone pertama di dunia dengan RAM 10 GB. Vivo NEX 2 dijual seharga 4998 Yuan. Sementara itu, harga Nubia X adalah 3299 Yuan, 3699 Yuan, 4199 Yuan, dan 5299 Yuan dari varian terendah hingga tertinggi. Menurut kami, meski harga varian tertinggi Nubia X lebih mahal dari Vivo NEX 2, Nubia X masih lebih unggul? Bagaimana menurut kalian?