Oppo F5 Youth vs Asus Zenfone 4 Selfie: RAM 4 GB, Dual 20 MP VS 16 MP dan

Oppo F5 Youth vs Asus Zenfone 4 Selfie adalah dua smartphone terbaru yang ada di Indonesia yang khusus ditujukan untuk kalian penggemar berfoto selfie. Namun, mana yang sebaiknya kalian pilih? Kita cari tahu bersama.

Oppo F5 Youth vs Asus Zenfone 4 Selfie – Perbandingan spesifikasi

Kita bagi perbandingan ini dalam beberapa kategori. Pertama adalah layar. Oppo F5 Youth hadir dengan layar 6 inci beresolusi 1080 x 2160 piksel (Full HD+), sedangkan layar Asus Zenfone 4 Selfie berukuran 5,5 inci dengan resolusi 720 x 1280 piksel (HD). Dalam hal performa, Oppo F5 Youth diperkuat chipset Helio P23 octa-core 2,5 GHz yang dipadukan dengan RAM 3 GB, sedangkan pesaingnya diperkuat chipset Snapdragon 430 octa-core 1,4 GHz yang dipadukan dengan RAM 4 GB.

Untuk penyimpanan data, Asus Zenfone 4 Selfie menyediakan memori internal 64 GB, dua kali lebih besar dari memori internal 32 GB milik pesaingnya. Meski berbeda, kapasitas keduanya masih dapat ditambah dengan kartu microSD. Lebih lanjjut, masing-masing sudah menjalankan antarmuka terbaru dari tiap produsen yang berbasis Android 7 Nougat: ColorOS 3.2 (Oppo) vs ZenUI 4.0 (Asus). Tak hanya itu, keduanya juga memiliki pemindai sidik jari yang diletakkan pada posisi berbeda: belakang (Oppo) vs depan (Asus).

Nah, pertarungan sebenarnya ada di kemampuan fotografi. Kamera utama Asus Zenfone 4 Selfie beresolusi 16 MP, mampu menangkap foto lebih baik dari kamera utama 13 MP milik Oppo F5 Youth. Sementara itu, untuk berfoto selfie, smartphone Oppo tersebut menawarkan kamera depan tunggal 16 MP yang didukung AI Beauty Recognition. Sayangnya, tidak ada LED flash di sisi depannya. Di sisi lain, Asus Zenfone 4 Selfie menawarkan dua kamera, satu sensor 20 MP dan satu sensor 8 MP dengan jangkauan sudut luas untuk berfoto berkelompok. Menariknya, kalian tak perlu khawatir ketika berfoto di tempat redup karena Asus menyematkan LED flash di sisi depan. Yang terakhir terkait sumber energi. Baterai Oppo F5 Youth berkapasitas 3200 mAh, sedikit lebih besar dari baterai 3000 mAh milik pesaingnya.

Oppo F5 Youth vs Asus Zenfone 4 Selfie – Harga

Oppo F5 Youth dijual dengan harga Rp 3,6 juta, sedangkan harga Asus Zenfone 4 Selfie adalah Rp 3,5 juta. Meski lebih murah, Asus Zenfone 4 Selfie hadir dengan RAM dan memori internal lebih besar serta kamera yang lebih baik. Sementara itu, Oppo F5 Youth hadir dengan desain lebih baru serta baterai lebih besar. Secara umum, kami menilai Asus Zenfone 4 Selfie lebih unggul dengan kamera yang lebih baik. Kalian setuju?