Tanggal Lahir Nokia 9 dan Nokia 8 (2018) Terkuak: RAM 8 GB, SND 835 lahir pada …

Di penghujung tahun 2017 ini, beredar kabar bahwa Nokia akan meluncurkan salah satu smartphone terbaiknya di awal tahun depan. Apa smartphone tersebut dan kapan waktu peluncurannya? Kita cari tahu bersama.

Nokia 9 dan smartphone lainnya – Info terbaru

Seperti diketahui, Nokia melalui HMD Global telah meluncurkan smartphone terbaiknya saat ini yaitu Nokia 8. Smartphone ini hadir dalam dua varian: RAM 4 GB + ROM 64 GB dan RAM 6 GB + ROM 128 GB. Selain penggunaan chipset Snapdragon 835, hal lain yang membuatnya cukup diminati adalah penggunaan lensa Zeiss baik pada kamera belakang ganda maupun kamera depannya. Meski demikian, smartphone ini masih kalah populer dengan Samsung Galaxy Note 8 dan Apple iPhone X yang memiliki desain bezel-less.

Nokia tentu tak ingin kalah. Raksasa asal Finlandia tersebut kini bersiap untuk menampilkann smartphone terbaik yang sebenarnya. Smartphone itu adalah Nokia 9. Menurut rumor, Nokia 9 akan hadir dengan layar 5,5 inci beresolusi Quad HD+. Dilihat dari resolusinya, tampaknya Nokia 9 akan berdesain bezel-less dengan rasio layar 18 : 9. Performanya ditunjang chipset Snapdragon 835. Lebih lanjut, Nokia 9 akan tersedia dalam dua varian: RAM 6 GB + ROM 64 GB dan RAM 8 GB + ROM 128 GB. Akan terdapat slot kartu microSD untuk menambah kapasitas media penyimpanannya.

Beralih ke sisi belakang. Kita dapat dengan jelas menjumpai kamera ganda dengan susunan vertikal dengan dua LED flash tepat di sebelah kanannya serta sebuah pemindai sidik jari di sebelah bawahnya. Resolusi kedua kameranya belum diketahui. Namun, seperti Nokia 8, keduanya tampaknya juga akan menggunakan lensa Zeiss. Selain itu, bodi Nokia 9 juga akan bersertifikasi IP67 atau IP68, lebih baik dari Nokia 8 yang bersertifikasi IP54. Sebenarnya, belum lama ini beredar info terkait penjualan pelindung casing Nokia 9 yang memperlihatkan desain sisi belakang yang sama seperti apa yang dirumorkan. Satu hal lagi, Nokia 9 kabarnya tidak akan memiliki audio jack 3,5 mm. Hal ini tampaknya cukup mengecewakan kita.

Selain Nokia 9, Nokia juga dikabarkan akan menghadirkan Nokia 8 edisi 2018. Sayangnya, info lebih detailnya masih belum diketahui saat ini. Namun, kemungkinan smartphone tersebut akan tampil dengan desain bezel-less yang membuatnya terlihat lebih menawan. Selain itu, ada kemungkinan Nokia juga akan meluncurkan Nokia 7 untuk pasar global. Sebelumnya, smartphone itu lebih dahulu dirilis di China dan disambut hangat oleh para konsumen.

Nokia 9 dan Nokia 8

Nokia 9 – Tanggal peluncuran

Nah, kapan Nokia 9 akan meluncur? Menurut info, Nokia dijadwalakn akan menggelar sebuah acara pada tanggal 19 Januari 2018 untuk memperkenalkan smartphone terbarunya. Salah satunya kemungkinan besar Nokia 9 yang dirumorkan berharga $558 (Rp 7,4 juta) untuk varian RAM 6 GB dan $634 (Rp 8,5 juta) untuk varian RAM 8 GB. WOW!! Hal ini cukup fantastis karena harga tersebut lebih murah dari Nokia 8. Nah untuk mengetahui harga yang sebenarnya, kita peru menanti hingga 19 Januari 2018. Bagaimana pendapat kalian?