iPhone SE vs iPhone 5S: Apa Perbedaannya?

Setelah iPhone SE diluncurkan, kini muncul sebuah pertanyaan, apa perbedaan antara smartphone tersebut dengan smartphone generasi sebelumnya, iPhone 5S? Kami akan membahas cara membedakan keduanya.

iPhone SE vs iPhone 5S

iPhone SE vs iPhone 5S – Cermati perbedaannya

Meskipun iPhone SE vs iPhone 5S sama-sama memiliki layar 4 inci, namun terdapat banyak perbedaan di antara keduanya, baik dari tampilan maupun spesifikasinya. Pertama, iPhone SE tersedia dengan pilihan warna Rose Gold yang tidak dimiliki iPhone 5S. Warna istimewa tersebut menjadi kunci kesuksesan penjualan iPhone generasi terbaru dari Apple. Kedua, pada bagian belakang iPhone SE juga terdapat tulisan ‘SE’. Hal ini tentu lebih mempermudah kita untuk membedakannya. Selanjutnya, bila kalian cermati, lensa kamera 12 MP pada iPhone SE lebih gelap, seperti pada iPhone 6S, sedangkan lensa kamera 8 MP pada iPhone 5S terlihat lebih terang.

Perbedaannya juga terletak pada logo Apple pada bagian belakangnya. Logo Apple pada iPhone 5 dan 5S lebih mudah tergores, sedangkan pada iPhone SE tidak mudah tergores karena sudah terbuat dari stainless steel. Berikutnya, mari kita bahas perbedaan spesifikasinya. iPhone SE dibekali Live Photos dan Retina flash. Kedua fitur tersebut juga diciptakan khusus untuk iPhone 6S. Keduanya berfungsi untuk meningkatkan kualitas foto di tempat yang redup dan memberikan pengalaman berfoto yang lebih menyenangkan kepada para konsumen.

iPhone SE vs iPhone 5S

Dengan kamera 12 MP, iPhone SE tentunya dapat menghasilkan foto yang lebih baik dan mampu merekam video beresolusi 4K, mengalahkan kamera 8 MP yang dimiliki iPhone 5S. Yang terakhir, iPhone SE memiliki performa yang lebih baik berkat RAM 2 GB, chipset Apple A9, serta fitur NFC yang tidak dimiliki iPhone 5S.

iPhone SE vs iPhone 5S – Ukuran sama, berbeda level

Meskipun keduanya hadir dengan layar 4 inci, iPhone SE tentu lebih menawan dari iPhone 5S dari aspek performa dan spesifikasi. Hal ini membuat varian mini dari iPhone 6s semakin populer di antara pengguna Apple. Akankah iPhone 5S dimusnahkan oleh para pesaingnya?