Info Terbaru Apple iPhone X Plus: 6,5 inci, Dual 13 MP, Desain …..

Selain iPhone SE 2, Apple kabarnya akan meluncurkan tiga smartphone baru lainnya di semester kedua nanti. Wujud tiga dimensi dari dua di antaranya telah terkuak. Mari kita cari tahu bersama.

Apple iPhone X Plus – Bocoran wujud 3D

Sejak beberapa bulan lalu, kita sudah mengetahui bahwa Apple akan menghadirkan tiga varian terbaru dari iPhone X. Hal ini berarti ketiganya akan tetap mengusung layar berponi. Rasio layarnya 19,5 : 9. Tampaknya iPhone masa depan tidak akan lagi memiliki bezel tebal seperti yang masih dijumpai pada iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Ketiganya akan hadir dengan bezel layar yang sangat tipis. Pada poninya terdapat beberapa sensor seperti earpiece, Face ID, dan kamera selfie. Bingkainya terbuat dari aluminium, sedangkan sisi depan dan belakangnya dilapisi kaca.

Nah, di antara ketiganya, dua di antaranya menggunakan layar OLED, sedangkan satu lagi berlayar IPS LCD. Nah, wujud dari varian dengan layar IPS LCD dapat kalian lihat pada gambar di atas. Varian ini hanya memiliki layar 6,1 inci satu kamera belakang. Sesuai rencana, varian ini akan dijual lebih murah dari dua lainnya. Sementara itu, salah satu varian dengan layar OLED terlihat pada gambar kedua. Varian yang diduga sebagai iPhone X Plus ini akan memiliki layar 6,5 inci dan dua kamera belakang dengan susunan seperti iPhone X. Modul kamera belakangnya sama-sama menonjol. Kali ini, kita tinggal menanti wujud dari varian dengan layar 5,8 inci.

Semua iPhone terbaru kecuali iPhone SE 2 tampaknya akan diperkuat chipset terbaru Apple yaitu A12, versi pembaharuan dari A11 Bionic. Chipset tersebut akan dipadukan dengan RAM 2 GB hingga 3 GB. Mungkinkah kita akan jumpai iPhone dengan RAM 4 GB? Akan tersedia pilihan meori internal mulai dari 64 GB hingga 256 GB. Seperti biasa, kita tidak akan menjumpai slot kartu microSD pada iPhone. Terkait fotografi, iPhone berlayar 6,1 inci kabarnya menawarkan kamera belakang 13 MP, sedangkan iPhone berlayar 6,5 inci menawarkan dua kamera belakang (13 MP + 13 MP). Sistem operasi yang dijalankannya iOS 12. Keduanya juga mendukung wireless charging.

iPhone baru di 2018 – Desain mewah ….

Semua hal di atas masih belum dikonfirmasi oleh Apple. Kita akan mengetahui spesifikasi yang sebenarnya pada acara peluncurannya yang berlangsung pada September 2018. Tentunya, info terbaru terkait semua iPhone terbaru akan terus bermunculan. Kita nantikan saja.