Spek Lengkap Sony Xperia XZ3 Terkuak: RAM 6 GGB, Dual 19 MP, SND 845 …

Di semester kedua 2018 nanti, kita akan menyambut kelahiran smartphone papan atas terbaru Sony yaitu Xperia XZ3. Menariknya, bocoran spesifikasinya sudah beredar di internet. Seperti apa? Mari kita lihat bersama.

Sony Xperia XZ3 – Bocoran spesifikasi

Kembali ke tahun lalu, Sony memperkenalkan Xperia XZ1 di IFA 2017. Kemudian, Xperia XZ2 menyusul di MWC 2018 bulan Februari lalu. Nah, calon penerus keduanya yaitu Xperia XZ3 kini mulai terkuak. Sebuah foto yang memperlihatkan bocoran spesifikasinya telah beredar di internet. Nah, meski belum disebutkan, seperti dua pendahulunya yang tersedia dalam versi Compact, Xperia XZ3 kemungkinan besar juga akan memiliki saudara bernama Xperia XZ3 Compact.

Sony Xperia XZ3 ternyata belum akan mengikuti tren layar berponi. Hal ini terungkap dari foto yang memperlihatkan layar Xperia XZ3 berukuran 5,7 inci dengan resolusi 1080 x 2160 piksel (Full HD+), yang berarti layarnya memiliki rasio 18 : 9. Performanya akan ditunjang chipset Qualcomm Snapdragon 845 yang dipadukan dengan RAM 6 GB. Akan tersedia dua pilihan memori internal, 64 GB dan 128 GB, yang didukung slot kartu microSD. Nah, Xperia XZ3 tampaknya akan menjadi smartphone RAM 6 GB ketiga dari Sony setelah Xperia XZ2 dan Xperia XZ2 Premium serta smartphone pertama Sony dengan memori internal 128 GB.

Dari sektor fotografi, Xperia XZ3 akan sehandal Xperia XZ2 Premium. Xperia XZ3 akan dibekali kamera belakang ganda (19 MP + 12 MP) dan kamera depan 13 MP. Sistem operasi yang dijalankannya Android 8.1 Oreo yang tentunya dapat diperbaharui ke Android P. Menjadi penyuplai energinya adalah baterai 3240 mAh, lebih besar dari baterai 3180 mAh milik Xperia XZ2. Dalam hal sistem keamanan, trio Xperia XZ2 dilengkapi pemindai sidik jari pada sisi belakangnya. Hal ini kemungkinan besar juga akan dijumpai pada Xperia XZ3.

Sony Xperia XZ3 – Waktu peluncuran

Dari semua smartphone Sony yang telah meluncur di 2018 sejauh ini, hanya Xperia XZ2 Premium yang belum dijual. Kabarnya smartphone ini baru tersedia sekitar bulan Juli. Nah, Xperia XZ3 dijadwalkan akan lahir pada ajang tahunan IFA 2018 bulan September nanti. Kehadiran Xperia XZ3 diharapkan akan memperkuat posisi Sony di segmen smartphone premium.