Info Awal Huawei Mate 20: AMOLED 6,9 inci, Kirin 980, Dan Banyak Lagi

Keluarga P20 tampaknya menjadi smartphone paling handal dari Huawei saat ini. Tak ingin berpuas diri, produsen asal China tersebut kini sedang mempersiapkan diri untuk melncurkan keluarga Mate 20 di semester kedua nanti. Beberapa informasi awalnya telah beredar. Mari kita cari tahu bersama.

Huawei Mate 20 – Informasi awal

Seperti biasa, setelah keluarga P di semester pertama, Huawei akan meluncurkan generasi terbaru dari keluarga Mate di semester kedua tiap tahunnya. Ya, tahun ini kita akan menyambut kelahiran keluarga Mate 20. Salah satu hal yang berkembang saat ini terkait layar. Keluarga Mate 20 akan menggunakan layar AMOLED yang disuplai Samsung. Mate 20 Pro kabarnya berlayar 6,9 inci, sedangkan Mate 20 berlayar 6,1 inci. Tampaknya semakin banyak smartphone premium yang menggunakan layar AMOLED, termasuk Xiaomi Mi 8 dan Vivo NEX S.

Belum lama ini, beredar bocoran tampang depan dari Mate 20. Terlihat bahwa sisi kiri dan kanan layarnya melengkung, seperti keluarga Samsung Galaxy S. Layarnya diapit bezel atas dan bawah yang tipis. Anehnya, kita tidak melihat poni yang telah diusung keluarga P20. Mungkinkah keluarga Mate 20 kembali ke tren layar 18 : 9? Lebih lanjut, terkait performa, keluarga Mate 20 akan menjadi yang pertama yang diperkuat chipset Kirin 980. Chipset tersebut akan diproduksi dengan proses 7nm.

Di bulan April lalu, beredar bocoran data terkait performa Mate 20 yang diperkuat chipset Kirin 980. Nilai performanya melebihi 350.000. Setidaknya akan tersedia varian dengan RAM 6 GB dan memori internal 128 GB. Tampaknya Huawei tidak akan melengkapi slot kartu microSD. Dari sektor fotografi, kemungkinan Mate 20 akan mewarisi tiga kamera belakang milik P20 Pro di mana salah satunya beresolusi 40 MP. Sebagai sumber energinya adalah baterai 4000 mAh. Terkait sistem keamanan, Mate 20 tampaknya juga akan menerapkan pemindai sidik jari dalam layar seperti Mate RS Porsche Design.

Huawei Mate 20 – Waktu peluncuran

Seperti biasa, Huawei baru akan meluncurkan keluarga Mate di kuartal keempat tiap tahunnya. Hal ini berarti kita tidak akan melihat Mate 20 sebelum bulan Oktober 2018. Tentunya, info baru lainnya terkait smartphone ini akan terus bermunculan di kemudian hari. Kita nantikan saja.