Tanggal Lahir Xiaomi Redmi 6 Pro & Mi Pad 4: RAM 6 GB, 6000 mAh Akan Hadir pada ……

Baru saja meluncurkan Redmi 6A dan Redmi 6 pada 12 Juni lalu, Xiaomi kini bersiap meluncurkan dua perangkat baru lainnya yaitu Redmi 6 Pro dan Mi Pad 4. Bocoran desaiin, spek, serta tanggal peluncurannya sudah beredar di internet. Mari kita lihat bersama.

Xiaomi Redmi 6 Pro

Sebelum Redmi 6A dan Redmi 6 lahir, beredar rumor bahwa salah satu anggota keluarga Redmi 6 akan memiliki layar berponi. Ternyata, anggota tersebut bernama Redmi 6 Pro. Hal ini juga terungkap dari poster peluncurannya yang bertuliskan 19 : 9. Layarnya dikabarkan berukuran 5,84 inci dengan resolusi 1080 x 2280 piksel (Full HD+). Tak hanya itu, poster tersebut juga memberi petunjuk chipset yang akan memperkuat Redmi 6 Pro yaitu Snapdragon 625. Selain itu, kapasitas baterainya akan mencapai 4000 mAh.

Redmi 6 Pro juga telah tampil di TENAA beserta bocoran wujudnya. Pada poninya akan terdapat beberapa sensor, termasuk sensor kamera 5 MP untuk berfoto selfie. Sementara itu, di sisi belakang, lagi-lagi kita jumpai kamera ganda dengan susunan vertikal di pojok kiri atas yang dipisahkan LED flash. Kamera utamanya beresolusi 12 MP, sedangkan kamera sekundernya kemungkinan besar 5 MP. Kameranya juga akan didukung kecerdasan buatan. Selain itu, terdapat pula pemindai sidik jari pada sisi belakangnya. Sistem operasi yang dijalankannya Android Oreo. Nah, Redmi 6 Pro tampaknya akan tersedia dalam tiga varian, RAM 2 GB + ROM 16 GB, RAM 3 GB + ROM 32 GB, dan RAM 4 GB + ROM 64 GB, yang dilengkapi slot kartu microSD.

Xiaomi Mi Pad 4

Xiaomi ternyata masih setia untuk bermain di segmen tablet. Calon tablet terbarunya adalah Mi Pad 4. Tablet ini akan mengusung layar dengan bentang 8 inci, resolusi Full HD+, dan rasio 18 : 9. Yang akan menjadi otaknya adalah chipset Snapdragon 660. Mi Pad 4 kabarnya tersedia dalam dua varian: RAM 4 GB + ROM 64 GB dan RAM 6 GB + ROM 128 GB. Dari sektor fotografi, Mi Pad 4 mengandalkan kamera belakang 13 MP dan kamera depan 5 MP. Sebagai sumber energinya adalah baterai 6000 mAh.

Xiaomi Redmi 6 Pro dan Mi Pad 4 – Tanggal peluncuran

Baik Redmi 6 Pro maupun Mi Pad 4 ternyata sama-sama meluncur pada 25 Juni mendatang, seperti yang terungkap dalam poster. Hal ini berarti Xiaomi akan meluncurkan 4 smartphone sekaligus selama bulan Juni 2018. Yang menjadi pertanyaan adalah apakah Mi Max 3 juga ikut meluncur pada 25 Juni?