Huawei Mate 20 Lite: RAM 4 GB, EMPAT Kamera, TANGGUH Dengan ….

Keluarga Mate 20 dari Huawei akhirnya mulai menunjukkan jati dirinya. Nah, salah satu anggotanya yaitu Mate 20 Lite telah lebih dulu hadir. Seperti apa desain dan spesifikasinya? Mari kita cari tahu bersama.

Huawei Mate 20 Lite – Desain dan spesifikasi

Dilihat dari depan, Huawei Mate 20 Lite terlihat serupa dengan smartphone lainnya yang juga hadir dengan layar berponi. Layarnya berukuran 6,3 inci dengan resolusi 1080 x 2340 piksel (Full HD+) dan rasio 19,5 : 9. Dengan adanya poni, layarnya menguasai 81% dari sisi depan dari smartphone ini. Nah, pada poninya, terdapat kamera ganda yang terdiri dari kamera utama 24 MP dan kamera sekunder 2 MP. Kameranya juga berfungsi sebagai sensor pengenal wajah. Beralih ke sisi belakang, kita akan jumpai kamera ganda dan pemindai sidik jari yang disusun vertikal berturut-turut. Kamera gandanya terdiri dari kamera utama 20 MP (f/1.8) dan kamera sekunder 2 MP.

Dari sektor performa, Huawei Mate 20 Lite diperkuat chipset Kirin 710 octa-core 2,2 GHz yang juga menjadi otak dari Huawei Nova 3i. Chipset tersebut dipadukan dengan RAM 4 GB. Kabarnya beberapa negara akan mendapat unit yang dibekali RAM 6 GB. Memori internalnya berkapasitas 64 GB dan masih dapat ditambah dengan kartu microSD. Lebih lanjut, Huawei Mate 20 Lite kabarnya juga didukung teknologi GPU Turbo yang tentunya mampu meningkatkan performa ketika bermain game.

Sistem operasi yang dijalankannya Android Oreo dengan antarmuka EMUI 8.2. Sistem operasinya tentu akan diperbaharui ke Android Pie di kemudian hari. Huawei Mate 20 Lite mendapat energi dari baterai 3750 mAh yang mendukung fast charging. Ada tiga pilihan warna yang tersedia yaitu hitam, emas, dan biru. Smartphone ini sebenarnya belum secara resmi diperkenalkan. Namun, di Polandia, Huawei Mate 20 Lite sudah dapat dipesan dengan harga sekitar $436 atau Rp 6,3 juta.

Huawei Mate 20 Lite – Perwakilan keluarga Mate 20

Keluarga Mate 20 direncanakan akan terdiri dari Mate 20, Mate 20 Pro, dan Mate 20 Lite. Spesifikasi serta harga Huawei Mate 20 Lite telah diketahui. Kita tinggal menunggu Mate 20 dan Mate 20 Pro yang kabarnya akan memulai debutnya di London pada 16 Oktober 2018. Keduanya akan langsung menjalankan Android Pie. Kita nantikan saja.