LG G7 One Dan LG G7 Fit RESMI Lahir: Kamera 16 MP, RAM 4 GB, IP68 …..

LG G7 ThinQ telah meluncur pada Mei 2018. Smartphone tersebut kini memiliki dua adik yang bernama LG G7 One dan LG G7 Fit. Nah, apa perbedaan keduanya dibandingkan dengan LG G7 ThinQ? Mari kita telusuri bersama.

LG G7 One Dan LG G7 Fit

Di antara keduanya, LG G7 One merupakan smartphone Android One. Sistem operasi yang dijalankannya Android murni. Sementara itu, seperti smartphone LG pada umumnya, LG G7 Fit menjalankan antarmuka LG UX berbasis Android. Di antara keduanya, LG G7 One akan mendapat pembaharuan Android Pie lebih dahulu. Selanjutnya, dalam hal performa, keduanya mengandalkan chipset lama. LG G7 One diperkuat chipset Snapdragon 835 yang telah memperkuat LG V30 dan V30 ThinQ. Di sisi lain, LG G7 Fit dibekali chipset Snapdragon 821 yang menjadi otak dari LG G6.

Kedua smartphone ini tentu tidak bisa lagi diadu dengan smartphone premium tahun ini yang mayoritas diperkuat chipset Snapdragon 845. Menariknya, LG G7 Fit menjadi smartphone baru kedua yang lahir dengan chipset tersebut tahun ini setelah Asus Zenfone Ares. Lebih dari itu, spesifikasi lain dari keduanya sama. Keduanya memiliki layar 6,1 inci dengan resolusi Quad HD+ dan rasio 19,5 : 9, serupa dengan yang dimiliki LG G7 ThinQ. Pada poninya, terdapat kamera 8 MP dengan diafragma f/1.9 dan jangkauan sudut 80 derajat.

 

Di sisi belakang, tidak seperti LG G7 ThinQ, keduanya hanya memiliki satu kamera belakang beresolusi 16 MP dengan diafragma f/1.6 dan jangkauan sudut 71 derajat. Meski demikian, kamera tersebut sudah cukup handal untuk memotret objek di tempat redup berkat diafragma besar. Selain kamera 16 MP, terdapat pula pemindai sidik jari pada sisi belakangnya. Keduanya mendapat energi dari baterai 3000 mAh yang mendukung Quick Charge 3.0. Menariknya, seperti LG G7 ThinQ, keduanya juga bersertifikasi IP68. Keduanya bahkan masih dilengkapi audio jack 3,5 mm. Yang terakhir terkait varian. Tiap smartphone dibekali RAM 4 GB dan memori internal 32 GB. Sementara itu, LG G7 Fit masih tersedia dalam satu varian lagi bernama LG G7+ Fit yang dibekali RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Kapasitas media penyimpanan kedua smartphone ini dapat ditambah dengan kartu microSD.

LG G7 One dan LG G7 Fit – Layak untuk dimiliki?

Dengan chipset lama, keduanya tentu kalah bersaing dengan mayoritas smartphone premium baru tahun ini. Meski demikian, keduanya masih tetap tangguh berkat chipset terbaik Qualcomm, terutama LG G7 One dengan chipset Snapdragon 835 yang hanya satu tingkat di bawah Snapdragon 845. Keduanya tentu lebih murah dari LG G7 ThinQ. Nah, bagaimana pendapat kalian mengenai dua smartphone baru LG ini?