Asus Zenfone 3 Deluxe: Smartphone Paling TANGGUH Saat Ini

Belum lama ini, kita semua telah mendengar kabar mengenai varian Asus Zenfone 3 Deluxe lainnya dengan chipset Snapdragon 821. Varian pertama dari smartphone tersebut hadir terlebih dulu dengan spesifikasi yang mutakhir. Kali ini, dengan chipset Snapdragon 821, smartphone Asus ini dinobatkan sebagai smartphone paling tangguh saat ini.

zenfone 3 deluxe (2)

Asus Zenfone 3 Deluxe dengan Snapdragon 821 – Memuncaki peringkat smartphone tertangguh

Beberapa hari yang lalu, OnePlus 3 dinobatkan sebagai smartphone paling tangguh hingga semester pertama 2016 dengan nilai AnTuTu 140288. Beberapa saat kemudian, Asus memperkenalkan Zenfone 3 Deluxe terbaru dengan chipset Snapdragon 821. Pada acara peluncurannya, Asus juga mengumumkan nilai AnTuTu smartphone tersebut yang mencapai 158420, 1,2 kali lebih tinggi dari dua smartphone andalan dua raksasa lainnya yaiitu Samsung Galaxy S7 Edge dan Apple iPhone 6s Plus.

Kembali ke Asus Zenfone 3 Deluxe. Selain chipset Snapdragon 821 yang luar biasa, smartphone tersebut juga didukung prosesor grafik Adreno 530 dengan kecepatan 653 MHz, 1,3 kali lebih cepat dari prosesor grafik kedua smartphone di atas. Selain itu, smartphone Asus ini juga didukung empat prosesor inti, dua prosesor inti berkecepatan 2,4 GHz, dua lainnya berkecepatan 2,1 GHz. Keunggulan lainnya adalah RAM 6 GB yang tentu mendukung performa chipset yang digunakannya.

zenfone 3 deluxe

Selain chipset tangguh, Asus Zenfone 3 Deluxe juga memiliki kamera mutakhir untuk memotret foto, meliputi kamera utama 23 MP dan kamera depan 8 MP. Untuk menampilkan foto, terdapat layar AMOLED 5,7 inci beresolusi Full HD yang dilindungi Gorilla Glass 4. Spesifikasi menarik lainnya adalah baterai 3000 mAh, pemindai sidik jari, memori internal 256 GB (dengan dukungan slot microSD card), dan dua slot SIM card.

Asus Zenfone 3 Deluxe – Harga dan ketersediaan

Dengan segala spesifikasi terbaik di atas, harga Asus Zenfone 3 Deluxe dengan chipset Snapdragon 821 tentunya akan sangat mahal, yaitu berkisar $776 atau Rp 10 juta. Menurut informasi, varian ini dan juga varian lainnya akan mulai dijual di beberapa negara mulai bulan Agustus 2016. Kita nantikan saja.