6 Alasan Untuk Tidak Beli Smartphone Murah

Banyak smartphone berharga murah dari berbagai merek yang tersedia di pasar. Banyak konsumen yang tergoda dengan harga smartphone yang murah. Namun, kalian sebaiknya tidak membeli smartphone dengan harga yang terlalu murah. Mengapa?

cheap phones

Smartphone berharga murah – Spesifikasi rendah

Hal yang pertama terkait dengan kamera. Smartphone berharga murah biasanya tidak memiliki kamera berkualitas. Meskipun terkadang resolusinya mencapai 8 MP hingga 16 MP, kualitas foto yang dihasilkan tidak terlalu bagus. Beberapa area piksel pada foto tersebut mungkin tidak sempurna. Terkadang LED flash di samping kamera tidak bekerja dengan semestinya. Setelah digunakan selama beberapa bulan, kualitas foto yang dihasilkan juga menurun.

Hal berikutnya adalah layar, salah satu bagian penting pada bagian depan smartphone. Layar menghasilkan gambar untuk menikmati konten multimedia seperti foto dan video. Namun, layar yang murah dapat mengganggu keasyikan kalian. Setelah beberapa bulan, kualitas gambar yang dihasilkan tidak sebaik seperti semula dan terkadang sensitivitasnya terhadap sentuhan juga melemah. Ketiga, berbagai sensor pada smartphone tersebut bekerja lambat atau terkadang tidak bekerja sama sekali.

cheap phones

Hal keempat terkait dengan baterai. Walaupun kapasitasnya mencapai 3000 mAh atau bahkan 4000 mAh, baterai tersebut akan cepat habis. Setelah digunakan selama beberapa bulan, kalian akan menyadari bahwa kapasitasnya menurun dan dibutuhkan waktu yang lebih lama untuk mengisi ulang. Kelima, kualitas suara saat bertelepon terganggu karena kualitas microphone yang buruk. Yang terakhir, ketika kalian memperbaharui sistem operasi, performa smartphone kalian bisa melambat karena sistem operasi yang lebih baru membutuhkan spesifikasi yang lebih baik.

Jangan membeli smartphone murah

Smartphone menjadi salah satu perangkat penting dalam kehidupan kita. Banyak smartphone yang tersedia di pasar mulai dari yang murah hingga mahal. Kalian perlu memilih satu yang tepat yang dapat memenuhi keperluan kalian. Jangan hanya melihat harganya yang murah dan kemudian langsung membelinya. Sebenarnya, membeli smartphone murah terkadang lebih boros karena setelah menggunakannya selama beberapa bulan, kalian perlu menggantinya dengan yang baru. Yang pasti, sebelum membeli smartphone baru, kalian perlu memperhatikan spesifikasinya.