ZTE Axon M Resmi lahir: RAM 4 GB, Kamera 20 MP, Dapat Dilipat

Setelah Nubia Z17S dan Nubia Z17 MiniS, ZTE kembali memperkenalkan smartphone barunya yang bernama Axon M yang terlihat unik dan berbeda dari smartphone pada umumnya. Apa keunikannya?

ZTE Axon M Resmi lahir

ZTE Axon M – Desain dan spesifikasi

Ketika kalian membaca judul di atas, kalian mungkin mengira bahwa ZTE Axon M memiliki satu layar yang dapat dilipat. Hal itu tidak benar karena smartphone ini ternyata memiliki dua layar. Tiap layar berukuran 5,2 inci dengan resolusi 1080 x 1920 piksel (Full HD). Kedua layar tersebut dihubugkan satu sama lain, memungkinkannya untuk dilipat hingga 360 derajat. Nah, ketika keduanya dibuka 180 derajat, ZTE Axon M seperti sebuah smartphone dengan layar 6,75 inci. Kehadiran ZTE Axon M mengingatkan kita dengan NEC Medias W dan Kyocera Echo yang meluncur beberapa tahun lalu.

Smartphone dengan dua layar ini juga didukung tiga mode berbeda untuk memberikan pengalaman berbeda kepada penggunanya. Pertama, Extended mode memungkinkan kita untuk menonton video pada satu layar 6,75 inci secara penuh. Dual mode memungkinkan kita untuk membuka dua aplikasi berbeda pada tiap layar. Sementara itu, Mirror mode memungkinkan kita untuk membuka aplikasi yang sama pada tiap layar.

Untuk urusan performa, ZTE Axon M diperkuat chipset Snapdragon 821 yang dipadukan dengan RAM 4 GB. Cukup disayangkan mengapa ZTE tidak membekalinya dengan chipset Snapdragon 835. Sistem operasi yang dijalankannya Android 7.1.2 Nougat. Tersedia memori internal 64 GB yang masih dapat ditambah dengan kartu microSD. Untuk fotografi, ZTE Axon M hanya memiliki satu kamera beresolusi 20 MP dengan diafragma f/1.8, PDAF, dan LED flash. Kamera ini dapat digunakan untuk memotret pemandangan serta foto selfie. Sebagai sumber energinya adalah baterai 3180 mAh.

ZTE Axon M – Harga dan ketersediaan

Desain dua layar menjadi keunikan tersendiri dari ZTE Axon M. Saat ini, smartphone ini baru dapat dipesan di Amerika Serikat dengan harga $725 (Rp 9,65 juta). Seandainya ZTE Axon M menggunakan chipset Snapdragon 835, harganya diprediksi di atas $800. Selain Amerika Serikat, ZTE Axon M juga akan diluncurkan di China, Jepang, dan Eropa. Nah, apakah kalian tertarik dengan ZTE Axon M?