Xiaomi Mi 6 vs Samsung Galaxy J7 Plus: 3350 mAh, RAM 6 GB ….

Xiaomi Mi 6 vs Samsung Galaxy J7 Plus adalah pertarungan dua smartphone dengan harga yang tidak mahal. Keduanya menawarkan spesifikasi terbaik dari tiap produsen. Namun, mana yang perlu kalian pilih? Bila bingung, ikuti pembahasan kami di bawah ini.

Xiaomi Mi 6 vs Samsung Galaxy J7 Plus – Perbandingan spesifikasi

Kami akan membandingkan spesifikasi utama dari keduanya untuk mengetahui mana yang lebih unggul. Dalam hal dimensi, Xiaomi Mi 6 berukuran lebih kecil karena dibekali layar 5,15 inci, sedangkan layar Samsung Galaxy J7 Plus berukuran 5,5 inci. Namun demikian, layar keduanya sama-sama beresolusi 1080 x 1920 piksel (Full HD). Terkait performa, Mi 6 diperkuat chipset Snapdragon 835 octa-core 2,4 GHz yang dipadukan dengan RAM 6 GB, sedangkan Galaxy J7 Plus hadir dengan chipset Helio P20 octa-core 2,3 GHz yang dipadukan dengan RAM 4 GB.

Selanjutnya, untuk urusan penyimpanan data, Mi 6 menaarkan dua pilihan memori internal yaitu 64 GB dan 128 GB, sedangkan Galaxy J7 Plus hanya menyediakan memori internal 32 GB. Meski lebih kecil, kapasitas memori internal Galaxy J7 Plus masih dapat ditambah dengan kartu microSD. Beralih ke sektor fotografi. Keduanya sama-sama memiliki kamera belakang ganda. Mi 6 dibekali dua kamera 12 MP di sisi belakang, sedangkan kamera ganda pesaingnya terdiri dari kamera 13 MP dan 5 MP.

Untuk berfoto selfie, Galaxy J7 Plus tentu lebih diminati karena memiliki kamera depan 16 MP yang masih didukung LED flash, sedangkan kamera selfie Mi 6 beresolusi 8 MP saja. Nah, menariknya meski memiliki bodi yang lebih kecil, Mi 6 mampu menyimpan baterai 3350 mAh, sedangkan baterai Galaxy J7 Plus berkapasitas 3000 mAh. Meski terdaat banyak perbedaan, kedua smartphone ini sama-sama menjalankan Android 7 Nougat dan memiliki pemindai sidik jari di sisi depannya.

Xiaomi Mi 6 vs Samsung Galaxy J7 Plus – Harga tak mahal

Dari spesifikasi di atas, tampaknya Mi 6 memiliki lebih banyak keunggulan dengan performa lebih tangguh, memori internal lebih luas, serta baterai lebih besar. Di sisi lain, kamera selfie 16 MP dan ketersediaan slot kartu microSD menjadi daya tarik dari Galaxy J7 Plus. Bagaimana dengan harganya? Harga Xiaomi Mi 6 berkisar $360 (Rp 4,8 juta) untuk varian ROM 64 GB dan $421 (Rp 5,6 juta) untuk varian ROM 128 GB. Sebagai perbandingan, Galaxy J7 Plus dijual dengan harga Rp 5 juta di Indonesia. Nah, setelah mencermati spek dan harganya, kami berpikir Xiaomi Mi 6 adalah pemenangnya. Kalian setuju?