Xiaomi Mi Note 2 Pro vs Vivo Xplay 5 Elite

Xiaomi Mi Note 2 Pro vs Vivo Xplay 5 Elite adalah pertarungan dua smartphone papan atas dari dua produsen ternama asal China. Keduanya adalah smartphone tangguh dengan RAM 6 GB dan memori internal 128 GB. Mari kita telusuri smartphone apa yang menjadi pemenangnya.

xplay-vivo-2

Xiaomi Mi Note 2 Pro vs Vivo Xplay 5 Elite – Perang RAM 6 GB

Beberapa waktu belakangan ini, bocoran Xiaomi Mi Note 2 beredar di internet dan langsung menarik perhatian banyak orang berkat spesifikasi tangguh yang dimilikinya. Tidak lama kemudian, beredar kabar bahwa Xiaomi Mi Note 2 Pro juga akan meluncur pada semester kedua tahun ini. Smartphone ini sangat luar biasa berkat RAM 6 GB dan memori internal 128 GB. Keduanya tidak hanya dibekali pada smartphone Xiaomi tersebut, melainkan juga pada Vivo Xplay 5 Elite yang menjadi smartphone paling menawan dari Vivo. Ketika meluncur, smartphone ini memukau banyak orang berkat layar dengan dua sisi melengkung yang membuatnya terlihat mirip seperti Samsung Galaxy S7 Edge.

Selain RAM dan memori internal yang sama, tampaknya spesifikasi lain dari Xiaomi Mi Note 2 Pro lebih baik dari Vivo Xplay 5 Elite. Di dalam smartphone Xiaomi ini akan terdapat chipset terbaru Snapdragon 821, sedangkan pada pesaingnya terdapat chipset Snapdragon 820. Hal ini berarti smartphone Xiaomi ini menawarkan performa 10% lebih baik dari pesaingnya. Lebih lanjut, smartphone Xiaomi ini juga lebih unggul berkat layar 5,5 inci dan baterai 3700 mAh, dibandingkan layar 5,43 inci dan baterai 3600 mAh pada pesaingnya. Kemungkinan besar Xiaomi Mi Note 2 Pro akan hadir dengan Android Nougat, sedangkan Vivo Xplay 5 Elite menjalankan Android 6.0 Marshmallow. Di sisi lain, smartphone Vivo tersebut lebih unggul berkat kamera utama 16 MP dibandingkan kamera 12 MP pada pesaingnya.

xiaomi-mi-note-pro-2-1

Pada Xiaomi Mi Note 2 Pro vs Vivo Xplay 5 Elite, tampaknya kita sudah dapat menentukan pemenangnya. Smartphone Xiaomi tersebut mengalahkan pesaingnya hampir di semua aspek, meliputi chipset dan sistem operasi yang lebih baru, layar lebih luas, dan baterai lebih besar. Vivo Xplay 5 Elite, di sisi lain, mengalahkan pesaingnya pada pertarungan kamera utama. Bila kalian masih bingung menentukan pemenangnya, kalian perlu mempertimbangkan harga keduanya.

Xiaomi Mi Note 2 Pro vs Vivo Xplay 5 Elite – Harga dan ketersediaan

Xiaomi Mi Note 2 Pro vs Vivo Xplay 5 Elite adalah pertarungan seru antara dua smartphone terbaik. Perbedaan keduanya tidak terlalu berbeda jauh. Untuk harganya, meskipun dengan spesifikasi yang sedikit lebih tangguh, harga Xiaomi Mi Note 2 Pro masih lebih murah, berkisar $550 atau Rp 7 juta. Sementara itu, Vivo Xplay 5 Elite meluncur dengan harga sekitar Rp 9 juta. Untuk mendapatkan informasi yang lebih jelas, kita perlu menunggu peluncuran Xiaomi Mi Note 2 Pro yang kabarnya pada pertengahan Agustus 2016. Sementara itu, Vivo Xplay 5 Elite telah meluncur pada 1 Maret 2016.