Gorilla Glass 5: Teknologi Pelindung Layar Terbaru

Gorilla Glass dari Corning tidak diragukan lagi merupakan pelindung layar paling populer saat ini. Pada pekan ini, Gorilla Glass 5 memulai debutnya sebagai penerus Gorilla Glass 4. Mari kita cari tahu apa kehebatan dari Gorilla Glass terbaru ini.

gorilla-glass-5-e1469092274843

Gorilla Glass 5 dari Corning – Lebih tahan banting

Pertama, mari kita bahas apa itu Gorilla Glass. Kaca ini diproduksi oleh Corning Incorporated dari Amerika dengan teknologi pertukaran ion. Ada dua proses utama yang diperlukan untuk menghasilkan kaca seperti ini. Bahan-bahan pembuat kaca berbentuk cair dicampur menjadi satu, dituangkan ke sebuah wadah dan dicetak menjadi lapisan tipis, kemudian didinginkan dan dipotong-potong menjadi persegi. Kemudian, direndam ke dalam garam cair bersuhu 400 derajat celcius. Hal ini akan membuat atom-atom yang lebih kecil pada kaca keluar dan digantikan oleh atom-atom yang lebih besar pada garam. Dengan demikian, susunan atom pada kaca menjadi lebih rapat dan kuat.

Kembali ke Gorilla Glass 5. Teknologi produksi terbaru membuat daya ikat antar atom dalam kaca lebih kuat dan tentunya membuat Gorilla Glass 5 lebih tahan banting. Corning mengklaim kaca tersebut tidak akan pecah meskipun jatuh ke permukaan yang kasar. Menurut hasil tes di laboratorium, kaca tersebut bahkan tidak retak ketika dijatuhkan dari ketinggian 1,6 meter. Luar biasa!

gorilla-glass-5-1-e1469092290573

John Bayne, the vice president and general manager of Corning’s Incorporated, mengatakan bahwa dengan banyaknya kejadian smartphone jatuh dari ketinggian pinggang dan bahu orang dewasa, memperbaharui daya tahan kaca yang lebih baik adalah tujuan yang paling utama.

Gorilla Glass 5 dari Corning – Kapan meramaikan pasar smartphone?

Gorilla Glass 5 dari Corning sudah tersedia saat ini. Teknologi kaca pelindung layar terbaru ini akan dibekali pada smartphone papan atas yang akan hadir di kemudian hari, seperti iPhone 7 dari Apple, Galaxy Note 7 dari Samsung, dan bahkan P1 dari Nokia. Perhatikan video di bawah ini untuk melihat seberapa kuat kaca tersebut.