Lenovo K5 Note vs Lenovo Vibe P1 Turbo: Perang Smartphone Berharga Terjangkau

Lenovo K5 Note vs Lenovo Vibe P1 Turbo, pertarungan dua smartphone Lenovo dengan harga terjangkau. Keduanya cukup populer di pasar smartphone dengan harga yang tidak terlalu mahal. Siapa yang akan menjadi pemenangnya?

lenovo-smartphone-k5-note-emea-sleek-stylish-design-4

Lenovo K5 Note vs Lenovo Vibe P1 Turbo – Perang smartphone 5,5 inci

Lenovo Vibe P1 Turbo adalah salah satu smartphone terhangat dari Lenovo. Meluncur pada Januari 2016, smartphone ini memukau semua orang dengan baterainya yang berkapasitas besar yaitu 5000 mAh. Tidak hanya itu, spesifikasi lainnya juga impresif untuk smartphone dengan harga yang terjangkau, meliputi RAM 3 GB, layar 5,5 inci Full HD, kamera utama 13 MP, chipset Snapdragon 616, dan Android 5.1 Lollipop. Sebelumnya, Lenovo terlebih dahulu meluncurkan Lenovo K5 Note dengan harga yang lebih murah.

Smartphone ini juga hadir dengan layar 5,5 inci Full HD dan kamera utama 13 MP, namun diperkuat chipset Helio P10. Untuk media penyimpanan, memori internal Vibe P1 Turbo berkapasitas 32 GB, lebih besar dari pesaingnya yang berkapasitas 16 GB. Meskipun demikian, keduanya didukung slot microSD card, sehingga memori internalnya dapat ditambah dengan microSD card hingga 128 GB. Untuk berfoto selfie, Lenovo K5 Note lebih unggul berkat kamera depan 8 MP dibandingkan kamera depan 5 MP pada pesaingnya.

932015115731AM_635_lenovo_vibe_p1

Vibe P1 Turbo kembali memukau berkat baterai 5000 mAh, sedangkan baterai pada Lenovo K5 Note hanya berkapasitas 3500 mAh. Untuk sistem keamanan, keduanya juga menawarkan pemindai sidik jari yang terletak pada bagian belakangnya. Secara umum, keduanya memiliki keunggulan dan kelemahan yang berbeda. Lenovo Vibe P1 Turbo lebih unggul dari RAM, chipset, dan baterai, sedangkan Lenovo K5 Note memiliki kamera depan yang lebih baik. Apakah kalian sudah dapat menentukan pemenangnya? Bila belum, mari perhatikan harganya.

Lenovo K5 Note vs Lenovo Vibe P1 Turbo – Harga dan ketersediaan

Ketika meluncur pada Januari 2016, Lenovo K5 Note ditawarkan sekitar $167 atau Rp 2,3 juta, sedangkan Lenovo Vibe P1 Turbo sekitar Rp 4 juta dan sudah dapat dibeli di Indonesia dengan harga sekitar Rp 3,7 juta pada Juli 2016. Sayangnya, Lenovo K5 Note masih belum diluncurkan di Indonesia. Bila kalian ingin memiliki smartphone dengan baterai jumbo, Lenovo Vibe P1 Turbo adalah pilihan yang tepat. Namun, bila kalian mencari smartphone yang lebih murah, Lenovo K5 Note adalah pilihannya.