Xiaomi Mi Mix vs Xiaomi Mi Max 2: RAM 4 GB + ROM 128 GB + Baterai 5300 mAh

Mi Mix vs Mi Max 2, pertarungan dua smartphone Xiaomi berlayar besar. Keduanya tentu disukai banyak orang untuk bermain game. Namun, mana yang lebih kalian sukai? Untuk mengetahui jawabannya, silahkan ikuti perbandingan di bawah ini. Sebelum melangkah lebih lanjut, perlu diketahui bahwa Mi Mix tersedia dalam dua pilihan RAM: 4 GB dan 6 GB. Nah, hanya varian RAM 4 GB yang kami libatkan dalam perbandingan ini.

Xiaomi Mi Mix vs Xiaomi Mi Max 2

Xiaomi Mi Mix vs Xiaomi Mi Max 2 – Spesifikasi

Layar

Ukuran layar keduanya tidak jauh berbeda. Xiaomi Mi Mix hadir dengan layar 6,4 inci beresolusi 1080 x 2040 piksel, sedangkan Xiaomi Mi Max 2 hadir dengan layar 6,44 inci beresolusi 1080 x 1920 piksel. Namun, sisi kiri, atas, dan kanan layar Mi Mix hampir tidak dilindungi bezel, membuatnya terlihat unik dan berbeda dari smartphone lainnya. Sementara itu, tampilan Mi Max 2 cukup standar.

Performa

Dalam hal performa, Xiaomi Mi Mix diperkuat chipset Snapdragon 821 quad-core 2,35 GHz, sedangkan Mi Max 2 diperkuat chipset Snapdragon 625 octa-coore 2,0 GHz. Meskipun keduanya dipadukan dengan RAM 4 GB, tentunya performa Mi Mix jauh lebih tangguh.

Media penyimpanan

Mi Max 2 menawarkan dua pilihan memori internal: 64 GB dan 128 GB. Di sisi lain, Mi Mix varian RAM 4 GB hanya tersedia dalam satu pilihan memori internal yaitu 128 GB. Menariknya, hanya Mi Max 2 yang dilengkapi slot microSD card, sehingga kalian masih dapat menambah kapasitas media penyimpanannya.

Kamera

Untuk berfoto selfie, keduanya sama-sama menawarkan kamera depan 5 MP. Nah, bagaimana dengan kamera utamanya? Mi Mix dibekali kamera utama 16 MP, sedangkan Mi Max 2 dibekali kamera utama 12 MP dengan sensor Sony IMX386. Meskipun resolusinya lebih kecil, kualitas gambar yang dihasilkannya dapat lebih baik berkat sensor yang lebih baru.

Baterai

Kedua smartphone ini dikenal memiliki baterai yang besar. Namun, baterai Mi Max 2 lebih impresif dengan kapasitas 5300 mAh. Di sisi lain, meski dengan performa lebih tangguh, Mi Mix ditenagai baterai dengan kapasitas lebih kecil yaitu 4400 mAh. Meskipun berbeda kapasitas, kedua baterai smartphone ini sama-sama didukung Quick Charge 3.0.

Informasi tambahan

Baik Mi Mix maupun Mi Max 2 sama-sama memiliki pemindai sidik jari yang terletak di sisi belakang. Selain itu, keduanya juga menjalankan antarmuka MIUI 8. Dari perbandingan ini, kita simpulkan bahwa Mi Mix lebih unggul dalam hal desain dan performa. Sementara itu, Mi Max 2 lebih unggul dalam hal ketersediaan slot microSD card, sensor kamera yang lebih baru, serta baterai yang lebih besar.

Xiaomi Mi Mix vs Xiaomi Mi Max 2 – Harga

Harga Xiaomi Mi Mix varian RAM 4 GB saat ini berkisar $515 atau Rp 6,9 juta. Sementara itu, harga Xiaomi Mi Max 2 varian ROM 64 GB berkisar $247 atau Rp 3,3 juta, sedangkan varian ROM 128 GB berkisar $291 atau Rp 3,9 juta. Ya, meskipun mengeluarkan lebih sedikit uang, kalian dapat memiliki smartphone dengan baterai yang lebih besar. Lalu, mana yang menjadi pilihan kalian?