Nokia 6 Plus dan Nokia 9S: RAM 6/8 GB, Dual 13 MP, Mungkin Meluncur Juli

Nokia tampaknya sedang sibuk. Ada beberapa smartphone baru yang akan diluncurkan si raksasa pada tahun ini. Nokia 6 Plus dan Nokia 9s kabarnya menjadi dua di antaranya. Mari kita lihat informasi selanjutnya.

Nokia 6 Plus

Nokia 6 Plus dan Nokia 9S: RAM 6/8 GB, Dual 13 MP, Mungkin Meluncur Juli

Tahun 2017 tentunya menjadi tahun yang sibuk untuk Nokia. Setelah menunjukkan kebangkitannya di MWC 2017 dengan meluncurkan tiga smartphone Android dan satu ponsel fitur, kini saatnya si raksasa untuk merilis semuanya di berbagai negara. Selain itu, karena Nokia berjanji akan menghadirkan smartphone baru lainnya, tentunya si raksasa kini sedang mempersiapkan diri untuk bertarung dengan para pesaingnya. Sebelumnya, Nokia 7, Nokia 8, dan Nokia 9 dikabarkan menjadi senjata terbarunya. Nah, beredar kabar bahwa Nokia 6 Plus dan Nokia 9s juga akan diperkenalkan pada bulan Juli mendatang.

Pertama, mari kita bahas Nokia 6 Plus lebih dulu. Dari namanya, smartphone ini tentu menjadi varian pembaharuan dari Nokia 6. Menjadi jantungnya adalah chipset Snapdragon 630 octa-core 2,2 GHz yang diipadukan dengan RAM 6 GB. Performanya akan jauh lebih tangguh dari Nokia 6. Memori internalnya berkapasitas 64 GB (didukung slot microSD card). Sebagai sumber energinya adalah baterai 3200 mAh. Untuk fotografi, terdapat kamera utama 20 MP dan kamera depan 8 MP. Semua foto ditampilkan pada layar 5,7 inci beresolusi Quad HD. Sistem operasi yang dijalankannya adalah Android Nougat dan dapat diperbaharui ke Android O.

Nokia 6 Plus

Kali ini, mari kita bahas Nokia 9s. Smartphone ini sedikit lebih baik dari Nokia 9 yang sudah dirumorkan selama beberapa bulan terakhir ini. Chipset yag digunakannya juga Snapdragon 835, namun dipadukan dengan RAM 8 GB. Memori internalnya berkapasitas 128 GB. Seperti Nokia 6 Plus, baterainya juga berkapasitas 3200 mAh. Lebih lanjut, layarnya berukuran 5,5 inci dengan resolusi Quad HD. Untuk fotografi, terdapat kamera ganda (13 MP + 16 MP) pada sisi belakang serta kamera depan 13 MP. Sistem operasi yang akan dijalankannya juga Android Nougat dan dapat diperbaharui ke Android O.

Nokia 6 Plus dan Nokia 9s – Perkiraan harga

Dilihat dari spesifikasinya, harga Nokia 6 Plus tentunya akan lebih murah, kemungkinan berkisar $400 atau Rp 5,5 juta. Di sisi lain, harga Nokia 9s berkisar $750 atau Rp 10 juta. Bagaimana menurut kalian?