Xiaomi Mi MIX Nano Terungkap: Layar 5,5 inci + RAM 4 GB

Bulan lalu, tepatnya pada 25 Oktober 2016, Xiaomi secara resmi memperkenalkan phablet berlayar 6,4 inci yang bernama Mi MIX. Kali ini, beredar kabar bahwa Xiaomi juga akan meluncurkan versi mini dari phablet tersebut yang diduga bernama Mi MIX Nano.

Xiaomi Mi MIX 7

Xiaomi MIX Nano – RAM 4 GB, layar 5,5 inci ….

Sebelum kita melangkah lebih jauh, mari kita ingat kembali spesifikasi dari Xiaomi Mi MIX. Phablet ini hadir dalam dua varian dengan konfigurasi RAM dan memori internal yang berbeda: RAM 4 GB + ROM 128 GB dan RAM 6 GB + ROM 256 GB. Kedua varian ini memiliki layar 6,4 inci beresolusi 1080 x 2040 piksel dengan bezel kiri, atas, dan kanan yang super tipis. Di dalamnya terdapat chipset Snapdragon 821 quad-core 2,35 GHz dan baterai jumbo 4400 mAh. Untuk memotret foto, terdapat kamera utama 16 MP dan kamera depan 5 MP. Spesifikasi lainnya adalah MIUI 8 berbasis Android 6.0.1 Marshmallow, pemindai sidik jari, dan dua slot SIM card.

Belum lama ini, Xiaomi dikabarkan akan meluncurkan versi lebih kecil dari phablet dengan layar 6,4 inci tersebut dengan nama Xiaomi Mi MIX Nano. Sebagai varian lebih kecil, layarnya tentu lebih kecil pula. Menurut rumor yang beredar, layarnya berukuran 5,5 inci dengan resolusi Full HD. Menariknya, layar tersebut juga akan memiliki bezel kiri, atas, dan kanan yang sangat tipis seperti saudaranya. Nah, bila kalian berpikir phablet dengan layar 6,4 inci terlalu besar, kalian dapat mempertimbangkan varian terbaru ini.

Xiaomi Mi MIX Nano

Yang menjadi jantungnya juga sama seperti saudaranya yaitu chipset Qualcomm Snapdragon 821 dengan prosesor quad-core 2,35 GHz yang dipadukan dengan RAM 4 GB. Kapasitas memori internalnya diturunkan menjadi 64 GB. Sistem operasi yang dijalankannya adalah Android 6.0 Marshmallow dengan antarmuka MIUI 8. Sementara itu, informasi terkait spesifikasi lainnya masih belum diketahui. Namun, kita berharap aka nada varian dengan RAM 6 GB dan memori internal lebih besar. Semoga sistem operasinya juga diperbaharui menjadi Android 7.0 Nougat.

Xiaomi Mi MIX Nano – Harga dan ketersediaan

Hingga hari ini, belum ada konfirmasi resmi dari Xiaomi terkait Mi MIX Nano yang dirumorkan akan hadir sebelum akhir tahun ini. Harganya diprediksi berkisar $435 atau Rp 5,65 juta. Bila varian ini menjadi kenyataan, dan kalian mencari smartphone dengan bezel super tipis, kalian perlu mempertimbangkan Mi MIX Nano dari Xiaomi. Kita akan menyampaikan informasi terbarunya di kemudian hari.