Vivo V5 vs HTC Desire 10 Pro: Perang Smartphone RAM 4 GB.

Vivo V5 vs HTC Desire 10 Pro adalah dua smartphone yang memiliki kamera 20 MP. Nah, bagaimana bila kita membandingkan keduanya untuk mengetahui mana yang lebih unggul? Ayo, mari kita telusuri bersama.

Vivo V5 5

Vivo V5 vs HTC Desire 10 Pro – Perbandingan spesifikasi

Mari kita mulai perbandingan Vivo V5 vs HTC Desire 10 Pro dengan membahas layarnya. Vivo hadir dengan layar 5,5 inci beresolusi HD. Di sisi lain, pesaingnya juga hadir dengan layar 5,5 inci namun dengan resolusi Full HD. Dalam hal performa, keduanya diperkuat chipset MediaTek namun dengan seri yang berbeda. Vivo V5 dibekali chipset MT6750 octa-core 1,5 GHz, sedangkan pesaingnya dengan Helio P10 octa-core 1,8 GHz. Kedua chipset tersebut dipadukan dengan RAM 4 GB.

Kedua smartphone ini hadir dengan unibodi berbahan logam. Kalian dapat memiliki Vivo V5 dengan warna Gold atau Grey. Sementara itu, HTC Desire 10 Pro tersedia dalam warna Stone Black, Polar White, Royal Blue, dan Valentine Lux. Lebih lanjut, keduanya ditenagai baterai 3000 mAh. Sistem operasi yang dijalankan keduanya juga sama yaitu Android 6.0 Marshmallow namun dengan antarmuka yang berbeda: Funtouch OS 2.6 (Vivo) vs Sense UI (HTC). Keduanya juga memiliki pemindai sidik jari namun terletak pada posisi yang berbeda: di bawah layar (Vivo) vs di bawah kamera utama (HTC).

HTC Desire 10 Pro 3

Menariknya, keduanya sama-sama memiliki kamera 20 MP dan 13 MP. Pada Vivo V5, kamera dengan resolusi lebih tinggi terletak di bagian depan (kamera selfie) dengan diafragma f/2.0, sensor Sony IMX376, dan Moonlight Flash. Semua foto selfie kalian dijamin terlihat menawan dan jelas. Di sisi lain, HTC Desire 10 Pro memiliki kamera utama 20 MP dengan diafragma f/2.2, laser autofocus, dan dua LED flash. Hal yang terakhir adalah media penyimpanan. Vivo V5 menawarkan memori internal 32 GB, sedangkan pesaingnya 64 GB. Namun, kapasitas keduanya masih dapat ditambah dengan microSD card.

Vivo V5 vs HTC Desire 10 Pro – Harga dan ketersediaan

Dari perbandingan spesifikasi di atas, tampak jelas bahwa HTC Desire 10 Pro mengalahkan pesaingnya dalam hal layar, chipset, memori internal, dan kamera utama. Namun, satu hal yang membuat Vivo V5 lebih unggul adalah kamera depan 20 MP, kamera selfie dengan resolusi tertinggi pada smartphone hingga saat ini. Wow!! Bagaimana dengan harganya? Vivo V5 ditawarkan dengan harga Rp 3,5 juta, sedangkan HTC Desire 10 Pro seharga $385 atau Rp 5,2 juta. Nah, smartphone mana yang akan kalian pilih?