Wujud Dan Spesifikasi Lengkap Moto G5 dan G5 Plus Terungkap

Setelah dirumorkan selama hampir dua bulan terakhir ini, akhirnya spesifikasi lengkap dan wujud nyata Moto G5 dan G5 Plus mulai terungkap di internet.

Moto G5 dan G5 Plus

Moto G5 dan G5 Plus – Spesifikasi

Duo Moto G5 dan G5 Plus adalah smartphone terbaru Motorola yang tentunya dinantikan kita semua dan khususnya pecinta setia Motorola. Keduanya tentu merupakan penerus Moto G4 dan G4 Plus yang diluncurkan pada tahun lalu. Yang pasti, kalian akan menyukainya karena desainnya berubah. Modul kamera utamanya kini berbentuk lingkaran, tidak seperti pendahulunya yang berbentuk oval. Selain itu, tombol home fisik di sebelah bawah layarnya kini berbentuk oval.

Nah, mari kita perhatikan bocoran spesifikasi Moto G5 Plus terlebih dahulu. Smartphone ini kabarnya akan hadir dengan layar 5,5 inci beresolusi Full HD. Performanya ditunjang oleh chipset Snapdragon 625 octa-core 2,0 GHz dipadukan dengan RAM 4 GB. Memori internalnya berkapasitas 64 GB dan dapat ditambah dengan microSD card. Untuk fotografi, kamera utamanya menggunakan sensor Sony IMX362 beresolusi 12 MP, sedangkan kamera depannya 5 MP. Lebih lanjut, Motorola melengkapinya dengan pemindai sidik jari yang ditanamkan pada tombol home. Sebagai sumber energinya adalah baterai 3000 mAh didukung TurboPower. Sistem operasi yang akan dijalankannya adalah Android 7.0 Nougat.

motog5plus_render_big

Yang kedua adalah Moto G5. Ukurannya lebih kecil dari saudaranya di atas karena dibekali layar 5 inci beresolusi Full HD. Performanya ditunjang chipset Snapdragon 430 octa-core 1,4 GHz dipadukan dengan RAM 2 GB. Memori internalnya berkapasitas 32 GB (didukung slot microSD card). Lebih lanjut, kamera utamanya beresolusi 13 MP, sedangkan kamera depannya 5 MP. Menjadi sumber energinya adalah baterai 2800 mAh. Seperti saudaranya, Moto G5 juga dibekali pemindai sidik jari, Android 7.0 Nougat, dan teknologi TurboPower.

Moto G5 dan G5 Plus – Harga dan ketersediaan

Kalian tentu sudah tak sabar ingin melihat wujud sebenarnya. Nah, penantian kalian akan segera berakhir karena Motorola dijadwalkan akan meluncurkan sekaligus mengumumkan harga kedua smartphone ini pada 26 Februari di MWC 2017. Setelah itu, keduanya kabarnya akan mulai dipasarkan pada Maret 2017. Apakah Motorola juga akan melahirkan Moto G5 Play? Kita nantikan saja.