Wujud Nyata Huawei P10 Terungkap: Layar 2K + RAM 6 GB

Waktu peluncuran Huawei P10 semakin dekat dan berbagai bocoran informasi terkait smartphone tersebut terus bermunculan. Nah, mari kita cari tahu hal baru apa saja yang dapat kita ketahui mengenai smartphone ini.

Wujud Nyata Huawei P10 Terungkap

Wujud nyata Huawei P10 – Pemindai sidik jari di sisi depan

Huawei P10 diprediksi menjadi salah satu smartphone yang akan meluncur pada MWC 2017 bulan ini. Nah, mendekati waktu peluncurannya, berbagai informasi terbarunya terus bermunculan. Kali ini, bocoran wujudnya dirilis oleh Federal Communication Commission (FCC). Tampak jelas bahwa desainnya sangat mirip dengan pendahulunya, Huawei P9. Namun, ada perbedaan pada letak pemindai sidik jari. Pada Huawei P9, pemindai sidik jari terletak pada sisi belakang, sedangkan pada penerusnya fitur tersebut ditanamkan pada tombol home di sebelah bawah layar.

Pada bagian belakangnya, kita dapat melihat garis antena serta dua sensor kamera hasil kerja sama dengan Leica. Pada sisi kana, terdapat tombol pengatur suara dan tombol power. Sementara itu, terdapat slot SIM card dan microSD card pada sisi kiri. Kita dapat melihat USB Type C, lubang speaker, dan audio jack 3,5 mm pada sisi bawahnya.

Wujud Nyata Huawei P10 Terungkap

Spesifikasinya pun telah beredar luas di internet. Huawei P10 akan hadir dengan layar 5,2 inci beresolusi Quad HD. Menjadi jantungnya adalah chipset Kirin 960 dipadukan dengan RAM 4 GB atau 6 GB. Varian RAM 4 GB akan tersedia dengan memori internal 32 GB dan 64 GB, sedangkan varian RAM 6 GB dengan memori internal 128 GB. Untuk fotografi, Huawei melengkapinya dengan kamera utama ganda (20 MP + 12 MP) serta kamera depan 8 MP. Sebagai sumber energinya adalah baterai 3100 mAh. Sistem operasi yang akan dijalankannya adalah Android 7.0 Nougat.

Huawei P10 – Harga dan ketersediaan

Seperti yang diketahui, Huawei P10 tampaknya akan diuncurkan pada MWC 2017 bersama dengan Huawei P10 Plus. Harganya pun telah dibocorkan. Varian terendah akan ditawarkan sekitar $508 (Rp 6,9 juta), varian kedua sekitar $595 (Rp 8 juta), dan varian tertinggi sekitar $683 (Rp 9,2 juta). Kami akan memberikan informasi terbaru sesaat smartphone ini resmi diluncurkan nanti. Jadi, tetap setia dengan kami.