Ulasan Asus Zenfone 4 Max Pro: Baterai 5000 mAh, Dual 16 MP seharga …..

Keluarga Asus Zenfone 4 baru saja diperkenalkan di pertengahan Agustus 2017. Menariknya, salah satu anggotanya, Zenfone 4 Max Pro, sudah resmi dirilis di Indonesia. Nah, bagaimana spesifikasi serta berapa harganya?

Asus Zenfone 4 Max Pro

Asus Zenfone 4 Max Pro – Spesifikasi

Zenfone 4 Max Pro adalah senjata baru Asus untuk bersaing di segmen smartphone kelas menengah. Smartphone ini hadir dengan layar 5,5 inci beresolusi 720 x 1280 piksel (HD). Di sebelah atas layarnya terdapat kamera 16 MP yang didukung LED flash, membuat foto selfie kalian lebih terang dan jelas meski berada di tempat redup. Di sebelah bawahnya terdapat tombol home fisik (juga berfungsi sebagai pemindai sidik jari) yang diapit dua tombol kapasitif. Sementara itu, pada sisi belakang, kita dapat menjumpai kamera ganda, yang terdiri dari kamera utama 16 MP dan kamera sekunder 5 MP. Keduanya juga didukung LED flash.

Dalam hal performa, Asus Zenfone 4 Max Pro diperkuat chipset Snapdragon 430 quad-core 1,4 GHz yang dipadukan dengan RAM 3 GB dan prosesor grafik Adreno 505. Memori internalnya berkapasitas 32 GB (dapat ditambah dengan microSD card). Sistem operasi yang dijalankannya sudah Android 7 Nougat. Nah, yang menjadi nilai jualnya adalah baterai 5000 mAh. Dengan baterai sebesar ini, Zenfone 4 Max Pro dapat digunakan untuk menge-charge smartphone lain melalui kabel USB on-the-go.

Asus Zenfone 4 Max Pro

Nah, ada tiga catatan utama yang perlu kalian ketahui. Pertama, Zenfone 4 Max Pro adalah smartphone kedua dari Asus di Indonesia yang memiliki kamera ganda setelah Zenfone Zoom S. Lebih lanjut, kapasitas baterai yang ditingkatkan dari 4100 mAh (Zenfone 3 Max) menjadi 5000 mAh tentunya menjadi kabar gembira. Sayangnya, Asus masih tetap menggunakan chipset Snapdragon 430 yang juga dibekali pada Zenfone 3 Max ZC553KL. Mengapa tidak menggunakan Snapdragon 435?

Asus Zenfone 4 Max Pro – Harga dan ketersediaan

Bila kalian berminat, kalian cukup menyiapkan uang Rp 3 juta untuk membawa pulang Asus Zenfone 4 Max Pro. Ya, dengan harga yang terjangkau, smartphone ini menawarkan pengalaman fotografi menawan serta baterai super jumbo. Bagaimana pendapat kalian?