RAM 4 GB, 24 MP PureView, ROM 128 GB, harga …..

Pada artikel ini, kami akan melibatkan dua smartphone Nokia yaitu Nokia Zeno Lite dan Nokia B8 dalam sebuah pertarungan. Dengan kata lain, kami akan membandingkannya. Nah, kira-kira siapa yang lebih unggul?

Nokia Zeno Lite vs Nokia B8

Nokia Zeno Lite vs Nokia B8 – Perbandingan spesifikasi

Hal pertama yang dibahas dalam pertarungan Nokia Zeno Lite vs Nokia B8 adalah performanya. Nokia Zeno Lite akan diperkuat chipset Snapdragon 660 octa-core 2,2 GHz, sedangkan Nokia B8 diperkuat chipset Snapdragon 820 quad-core 2,15 GHz. Kedua chipset tersebut sama-sama dipadukan dengan RAM 4 GB. Meski demikian, performa Nokia B8 jelas lebih tangguh. Untuk media penyimpanan, Nokia Zeno Lite dibekali memori internal 64 GB saja. Sementara itu, selain ROM 64 GB, Nokia B8 juga tersedia dengan ROM 128 GB. Menariknya, kedua smartphone ini dilengkapi slot microSD card, memungkinkan kita untuk menambah kapasitas memori internalnya hingga 256 GB..

Selanjutnya, masih dalam pertarungan Nokia Zeno Lite vs Nokia B8, mari kita membahas layarnya. Nokia Zeno Lite hadir dengan ayar 5 inci, sedangkan Nokia B8 hadir dengan layar 5,5 inci. Meskipun ukurannya berbeda, resolusinya kedua layar sama yaitu 1080 x 1920 piksel (Full HD). Tak hanya itu, kedua smartphone ini menjalankan sistem operasi Android 8.0 O. Beralih ke sektor sumber energi. Nokia Zeno Lite ditenagai baterai 3450 mAh. Di sisi lain, karena dimensinya lebih besar, Nokia B8 memerlukan baterai yang lebih besar pula dengan kapasitas 3900 mAh.

Nokia Zeno Lite vs

Bagimana dengan kameranya? Nokia Zeno Lite dibekali kamera utama 24 MP dan kamera depan 12 MP. Sementara itu, Nokia B8 dibekali kamera utaam 13 MP dan kamera depan 8 MP. Kamera utama keduanya menggunakan lensa Carl Zeiss dan teknologi PureView. Sebagai fitur keamanan yang standar pada smartphone modern, keduanya dilengkapi pemindai sidik jari. Nah, dari perbandingan spesifikasi ini, Nokia B8 memang lebih unggul berkat performa yang lebih tangguh. Sementara itu, untuk penggemar fotografi, Nokia Zeno Lite adala pilihan yang lebih tepat.

Nokia Zeno Lite vs Nokia B8 – Perkiraan harga

Harga Nokia Zeno Lite dan Nokia B8 tampaknya tidak akan berbeda jauh, namun dipastikan tidak murah, mulai dari $550 atau Rp 7,3 juta. Semoga Nokia akan melahirkan keduanya di kemudian hari. Kita nantikan saja.