Samsung Galaxy Note 8 vs Xiaomi Mi Mix 2: RAM 8 GB, ROM 256 GB, Kamera SUPER

Galaxy Note 8 vs Mi Mix 2, dua smartphone menawan yang akan menyapa kita semua di semester kedua 2017. Keduanya dipastikan akan memukau kita semua dengan berbagai spesifikasi terbaik yang dimilikinya.

Samsung Galaxy Note 8 vs Xiaomi Mi Mix 2

Samsung Galaxy Note 8 vs Xiaomi Mi Mix 2 – Spesifikasi

Mari kita mulai dengan membahas desainnya. Galaxy Note 8 dan Mi Mix 2 adalah dua smartphone terbaik dengan layar bezel-less yang akan lahir tahun ini. Galaxy Note 8 akan tetap mengusung konsep “Infinity Display” seperti duo Galaxy S8. Sisi atas dan bawah layarnya diapit bezel super tipis, sedangkan sisi kiri dan kanannya melengkung. Namun, dimesninya sedikit lebih besar dari Galaxy S8 Plus karena dibekkali layar 6,3 inci yang juga beresolusi 1440 x 2960 piksel. Di sisi lain, tidak seperti pendahulunya, sisi atas dan bawah layar Mi Mix 2 akan diapit bezel tipis. Layarnya dirumorkan tetap berukuran 6,4 inci dengan resolusi Full HD.

Terkait performa, Galaxy Note 8 akan diperkuat chipset Snapdragon 835. Ada pula model yang diperkuat chipset Exynos 8895. Smartphone Samsung ini kabarnya akan tersedia dalam dua varian: RAM 4 GB + ROM 64 GB dan RAM 6 GB + ROM 128 GB. Di sisi lain, yang akan menjadi jantung Mi Mix 2 juga chipset Snapdragon 835. Namun, ada kemungkinan smartphone Xiaomi ini akan diperkuat chipset Snapdragon 836. Smartphone ini akan tersedia dalam dua varian dengan konfigurasi RAM dan ROM seperti pendahulunya: RAM 4 GB + ROM 128 GB dan RAM 6 GB + ROM 256 GB. Ada pula spekulasi yang menyebut bahwa varian tertinggi Mi Mix 2 akan dibekali RAM 8 GB untuk bersaig dengan OnePlus 5 dan ZTE Nubia Z17.

Samsung Galaxy Note 8 vs Xiaomi Mi Mix 2

Dalam hal fotografi, Galaxy Note 8 akan hadir dengan kamera ganda (13 MP + 12 MP) berkemampuan perbesaran optik 3 kali. Untuk berfoto selfie, tampaknya smartphone ini juga menawarkan kamera depan 8 MP seperti duo Galaxy S8. Sementara itu, Mi Mix 2 akan dibekali kaera utama 16 MP dan kamera depan 12 MP yang terletak di bezel atas layar. Menariknya, ada pula rumor yang menyebut Mi Mix 2 akan hadir dengan kamera ganda (16 MP + 16 MP).

Lebih lanjut, keduanya menjalankan sistem operasi Android 7 Nougat dan memiliki pemindai sidik jari yang terletak di sisi belakang. Terkait sumber energi, baterai Mi Mix 2 kabarnya berkapasitas 4500 mAh, sedangkan pesaingnya ditenagai baterai 3300 mAh. Nah, ada tiga hal yang membuat Galaxy Note 8 lebih menarik, yaitu pemindai iris mata, stylus pen sebagai ciri khas keluarga Galaxy Note, dan sertifikasi IP68.

Samsung Galaxy Note 8 vs Xiaomi Mi Mix 2

Samsung Galaxy Note 8 vs Xiaomi Mi Mix 2 – Harga dan ketersediaan

Di antara keduanya, Galaxy Note 8 akan lahir terlebih dahulu pada 23 Agustus 2017. Sementara itu, waktu peluncuran Mi Mix 2 masih belum diumumkan. Bila bercermin pada Mi Mix yang lahir pada bulan Oktober 2016, kemungkinan Mi Mix 2 akan hadir di kuartal keempat juga. Bagaimana dengan harga? Galaxy Note 8 kabarnya dijual lebih mahal dari Galaxy S8 Plus. Di sisi lain, seperti biasa, harga Mi Mix 2 tentu akan lebih murah. Nah, bila keduanya sudah tersedia di pasar, mana yang akan kalian pilih?