Nokia Safari Edge: RAM 6 GB + Baterai 5000 mAh

Nokia Safari Edge kabarnya akan menjadi salah satu smartphone terbaik yang akan dikeluarkan Nokia di kemudian hari. Dengan baterai RAM 6 GB dan baterai 5000 mAh, smartphone ini tentu sangat impresif.

Nokia Safari Edge beast

Nokia Safari Edge – Spesifikasi

Nokia Safari Edge adalah smartphone dengan nama menarik yang kabarnya akan hadir di pasar nanti. Setelah meluncurkan Nokia 3, Nokia 5, dan Nokia 6 yang mendapat respon positif dari para konsumen, Nokia kini siap untuk menghadirkan beberapa smartphone baru, salah satunya diduga kuat sebagai Nokia 8. Nah, ada satu smartphone lagi yang akan hadir dengan spek menawan. Kabarnya Nokia Safari Edge akan memiliki layar 5,8 inci beresolusi Quad HD. Dari namanya, kita sudah dapat menilai bahwa sisi kiri dan kanan layarnya melengkung seperti Samsung Galaxy S8. Layar tersebut akan dilindungi Gorilla Glass 5.

Dalam hal performa, Nokia Safari Edge akan dibekali chipset Snapdragon 845, chipset mutakhir Qualcomm untuk smartphone premium tahun 2018. Hal ini berarti kita tidak akan melihatnya tahun ini. Lebih lanjut, untuk menjamin kemampuan multitasking yang lancar, chipset tersebut dipadukan dengan Ram 6 GB. Sistem operasi yang dijalankannya juga yang terbaru yaitu Android 8.0 O. Untuk keperluan menyimpan data, tersedia dua pilihan memori internal, 64 GB dan 128 GB, yang masih dapat ditambah dengan microSD card.

Nokia Safari Edge beast

Beralih ke sektor fotografi. Kamera utamanya beresolusi 24 MP dengan lensa Carl Zeiss, dua LED flash, dan kemampuan merekam video 4K. Sementara itu, untuk berfoto selfie, disediakan kamera depan 13 MP yang didukung LED flash. Dijamin semua foto selfie terlihat jelas dan terang. Nah, terkait sumber energi, Nokia Safari Edge ditenagai baterai 5000 mAh, kapasitas yang sangat besar untuk sebuah smartphone premium, membuatnya dapat bertahan lebih lama dibandingkan para pesaingnya di kelas yang sama.

Nokia Safari Edge – Smartphone impresif

Dari spesifikasi di atas, kita dapat simpulkan bahwa Nokia Safari Edge adalah sebuah smartphone yang sangat impresif dan berpotensi menjadi lawan serius Samsung Galaxy S9 yang juga akan diperkuat chipset Snapdragon 845. Selain itu, kemungkinan Nokia akan memiliki beberapa smartphone berlayar lengkung selain Nokia Edge. Nah, bila menjadi kenyataan, diprediksi harga Nokia Safari Edge akan mahal, di atas $800 atau Rp 11 juta. Semoga Nokia memberi konfirmasi terkait smartphone ini di kemudian hari. Kita nantikan saja.