Nokia A1: Smartphone nokia Pertama pada 2016?

Kita semua menanti smartphone pertama Nokia pada tahun 2016 dengan spesifikasi tangguh dan desain menawan. Kali ini, kami akan memperlihatkan model pertama smartphone Nokia kepada kalian. Mari kita telusuri bagaimana tampilannya.

Android nokia

Model smartphone pertama Nokia – Nokia A1

Kebangkitan kembali Nokia telah mendapat kepastian resmi dari Nokia secara langsung. Pada tahun 2016, mereka kemungkinan akan memperkenalkan smartphone dan tablet generasi pertamanya. Seperti yang dilaporkan belum lama ini, smartphone Android Nokia yang pertama akan bernama Nokia A1 dan menjalankan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow. Hal ini merupakan sebuah perubahan besar dari raksasa Finlandia tersebut. Nokia A1 memiliki desain menawan dengan bagian belakang berbahan logam, bodi yang tipis, dan …..

Menurut bocoran yang beredar, spesifikasi Nokia A1 akan meliputi RAM 3 GB, chipset Qualcomm Snapdragon 652 octa-core 1,8 GHz, dan memori internal 128 GB. Untuk fotografi, kamera utamanya beresolusi 12 MP, sedangkan kamera depannya 5 MP untuk berfoto selfie. Layarnya akan berbentang 5,15 inci dengan resolusi Full HD dan berteknologi IPS LCD.

nokia a1

Seperti yang kita ketahui, Nokia terkenal dengan baterai yang dapat bertahan lama, sehingga diprediksi baterai Nokia A1 berkapasitas minimal 4000 mAh. Dengan segala spesifikasi tersebut, Nokia A1 masih belum mampu bersaing dengan smartphone papan atas seperti Samsung Galaxy S7, HTC 10, ataupun iPhone 6s. Namun, smartphone pertama Nokia ini akan mampu menjadi raja di kelas menengah. Dalam waktu dekat ini, diyakini kita akan melihat smartphone lainnya dengan spesifikasi yang lebih mutakhir. Smartphone Nokia dengan RAM 6 GB juga tidak mustahil akan hadir di pasar nanti.

Nokia A1 – Kebangkitan yang luar biasa

Ketika Nokia kembali ke dunia smartphone, kita tentu menanti smartphone masa depan dengan fitur mutakhir, spesifikasi tangguh, dan harga terjangkau. Namun, Nokia akan menghadapi persaingan yang sulit melawan berbagai merek besar lainnya yang ada saat ini seperti Samsung, Sony, Apple, atau Asus. Kita menanti smartphone berharga terjangkau pertama dari Nokia dan Nokia A1 kemungkinan adalah salah satunya. Harga Nokia A1 diprediksi berkisar Rp 3,5 – 4 juta.