Xiaomi Mi Max vs Samsung Galaxy A9 Pro: Perang Phablet RAM 4 GB

Xiaomi Mi Max dan Samsung Galaxy A9 Pro dirilis pada semester pertama tahun ini. Mereka hadir dengan layar besar dan baterai jumbo. Xiaomi atau Samsung yang akan menjadi pemenangnya? Mari kita cari tahu. Sebelumnya kita ketahui bahwa Xiaomi Mi Max terdiri dari tiga varian. Pada pertarungan kali ini, kami akan mengambil varian tertingginya.

Xiaomi Mi Max vs Samsung Galaxy A9 Pro

Xiaomi Mi Max vs Samsung Galaxy A9 Pro – Hampir sama

Tampaknya smartphone dengan bodi berbahan logam semakin populer pada tahun ini. Xiaomi Mi Max dan Samsung Galaxy A9 Pro juga memiliki bodi logam. Keduanya dibekali layar beresolusi Full HD yang dilindungi lapisan Gorilla Glass 4. Pada Samsung Galaxy A9 Pro, lapisan pelindung tersebut tidak hanya melindungi bagian depannya, tetapi juga bagian belakangnya. Di sisi lain, lapisan tersebut hanya melindungi bagian depan Xiaomi Mi Max. Kombinasi kaca dan logam membuat keduanya terlihat elegan dan mewah.

Untuk spesifikasinya, Xiaomi Mi Max dan Samsung Galaxy A9 Pro dibekali chipset Snapdragon 652 dan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow. Lebih lanjut, meskipun memiliki resolusi yang sama, namun kedua layarnya memiliki ukuran yang berbeda. Phablet Samsung ini menggunakan layar Super AMOLED 6 inci, sedangkan phablet Xiaomi ini dengan layar IPS LCD 6,44 inci dan menjadi smartphone berlayar terbesar dari Xiaomi hingga saat ini. Lebih lanjut, Samsung Galaxy A9 Pro dibekali RAM 4 GB dan ROM 32 GB, sedangkan Xiaomi Mi Max dibekali RAM 4 GB dan ROM 128 GB. Untuk fotografi, phablet Samsung tersebut menggunakan kamera utama 16 MP dan kamera depan 8 MP, sedangkan phablet Xiaomi menggunakan kamera utama 16 MP dan kamera depan 5 MP. Untuk baterainya, phablet Samsung didukung baterai 5000 mAh, sedangkan phablet Xiaomi dengan baterai 4850 mAh.

Mi Max vs Galaxy A9 Pro: big screen and huge battery battle

Xiaomi Mi Max dan Samsung Galaxy A9 Pro adalah dua phablet tangguh yang memiliki beberapa perbedaan. Phablet Samsung tersebut unggul dari kamera depan dan kapasitas baterai, sedangkan phablet Xiaomi unggul pada ukuran layar dan media penyimpanan yang lebih besar. Kalian dapat memilihnya berdasarkan keinginan kalian. Bila kalian menginginkan layar yang lebih besar, pilihlah Xiaomi Mi Max. Bila kalian menyukai kamera depan yang baik, pilihlah Samsung Galaxy A9 Pro. Namun demikian, harga juga menentukan kalian untuk memiliih smartphone baru.

Xiaomi Mi Max vs Samsung Galaxy A9 Pro – Harga dan ketersediaan

Tidak diragukan bahwa kedua phablet di atas merupakan perangkat yang tangguh. Keduanya memiliki spesifikasi yang menarik seperti baterai jumbo dan layar besar. Untuk harganya, Xiaomi menawarkan harga yang lebih murah, meskipun untuk varian tertingginya. Harga Xiaomi Mi Max berkisar $306 atau Rp 3,9 juta (varian RAM 4 GB), sedangkan harga Samsung Galaxy A9 Pro lebih mahal yaitu $540 atau sekitar Rp 7 juta.