Bocoran Pertama Huawei Note 8 Dengan Layar 6,6 Inci 2K

Setelah Huawei Honor V8, tampaknya Huawei akan seggera meluncurkan smartphone lainnya dari keluarga Honor V. Smartphone yang dimaksud adalah Huawei Honor V8 Max atau disebut juga Huawei Note 8. Dengan kata’Note’, smartphone ini memiliki layar besar berukuran 6,6 inci.

1_11

Huawei Note 8 – Smartphone baru Huawei dengan layar 6,6 inci

Belum lama ini, Huawei, produsen smartphone terkenal dari China, meluncurkan Huawei honor V8 yang menjadi smartphone terbaru dari keluarga Honor V. Smartphone tersebut memberikan kesuksesan besar pada Huawei. Dan tampaknya keluarga ini akan segera menerima anggota baru yang memiliki layar besar. Smartphone tersebut adalah Huawei Honor V8 atau disebut juga Huawei Note 8. Tampaknya Huawei sedang menyasar pasar smartphone berlayar besar.

Menurut beberapa laporan, smartphone terbaru Huawei ini akan memiliki layar 6,6 inci beresolusi 1440 x 2560 piksel. Dengan layar tersebut, smartphone ini bahkan lebih besar dari Samsung Galaxy Note 7 (5,7 inci) dan Xiaomi Mi Max (6,44 inci). Namun, masih lebih kecil dari Asus Zenfone 3 Ultra dengan layar 6,8 inci. Smartphone ini dibekali baterai 4400 mAh yang didukung teknologi fast charging.

Smartphone ini akan hadir dalam dua varian. Varian pertama dengan chipset Kirin 950, RAM 3 GB, dan memori internal 32 GB, sedangkan varian kedua dengan chipset Kirin 955, RAM 4 GB, dan memori internal 64 GB. Memori internalnya dapat ditambah hingga 128 GB dengan microSD card. Untuk fotografi, Huawei membekali kamera utama 13 MP dengan sensor Sony IMX278 dan kamera depan 8 MP pada smartphone ini. Akan terdapat pula USB port Type C.

Huawei-Mate-8-official-images

Huawei Note 8 – Harga dan ketersediaan

Setelah Huawei Mate 8, smartphone ini menjadi yang berikutnya dari Huawei yang memiliki layar sebesar phablet. Dengan segala spesifikasi di atas, smartphone ini akan menjadi andalan berikutnya untuk Huawei dan diharapkan dapat memberikan kesuksesan seperti smartphone sebelumnya. Untuk harganya, varian dengan RAM 3 GB diprediksi mulai dari $299 atau Rp 3,9 juta, sedangkan varian dengan RAM 4 GB mulai dari $345 atau Rp 4,6 juta. Hingga saat ini, masih belum ada kabar yang jelas kapan smartphone ini akan meluncur. Jadi, tetap setia dengan kami untuk mengetahui kabar terbaru mengenai Huawei Note 8.