Polytron Zap 6 Power vs Evercoss Elevate Y2 Power: Perang Monster Baterai Indonesia

Segmen smartphone berbaterai besar semakin populer saat ini. Tidak hanya produsen asal luar negeri, namun produsen lokal juga ikut berkompetisi pada segmen ini. Mari kita bandingkan dua smartphone berbaterai besar buatan lokal terbaik, Polytron Zap 6 Power vs Evercoss Elevate Y2 Power.

Polytron-Zap-6-Power-4G502

Polytron Zap 6 Power vs Evercoss Elevate Y2 Power – Perang monster Baterai Indonesia

Polytron dan Evercoss adalah dua di antara produsen smartphone terbaik asal Indonesia. Pada tahun ini, mereka bersaing untuk menghadirkan smartphone berbaterai besar. Polytron terlebih dahulu meluncurkan Zap 6 Power pada Januari 2016. Di sisi lain, Evercoss baru saja memperkenalkan Elevate Y2 Power pada bulan Juli 2016 ini. Tampaknya cukup menarik untuk membandingkan spesifikasi keduanya. Mari kita telusuri.

Pertama, mari kita perhatikan persamaannya terlebih dahulu. Baik Polytron Zap 6 Power maupun Evercoss Elevate Y2 Power dibekali layar beresolusi 720 x 1280 piksel, prosesor quad-core 1,3 GHz, RAM 2 GB, memori internal 16 GB + microSD card hingga 32 GB, dan dua slot SIM card. Untuk berfoto selfie, keduanya menawarkan kamera depan 5 MP. Lebih lanjut, keduanya juga dapat terhubung ke jaringan 4G LTE, sehingga kalian dapat menikmati koneksi internet berkecepatan tinggi.

EVC_Elevate Y2 Power USP_20160712_FA v2

Selanjutnya, mari kita bandingkan kapasitas baterainya. Polytron Zap 6 Power memiliki baterai 5800 mAh, sedangkan Evercoss Elevate Y2 Power memiliki baterai 6200 mAh. Tentunya, bila kalian menginginkan smartphone yang dapat bertahan lebih lama, smartphone Evercoss ini adalah jawabannya. Untuk ukuran bodi, smartphone Evercoss tersebut juga lebih besar berkat layar 5,5 inci vs 5 inci pada Zap 6 Power. Selain itu, untuk memotret pemandangan, Elevate Y2 Power juga lebih unggul berkat kamera utama 13 MP vs 8 MP pada Zap 6 Power. Namun, ada satu hal yang membuat sistem keamanan Polytron Zap 6 Power lebih aman dan tidak dimiliki pesaingnya yaitu pemindai sidik jari.

Polytron Zap 6 Power vs Evercoss Elevate Y2 Power – Harga dan ketersediaan

Kami yakin kalian dapat menentukan smartphone yang lebih unggul setelah mencermati spesifikasi kedua smartphone di atas. Selanjutnya, kita perhatikan harganya. Polytron Zap 6 Power dengan baterai 5800 mAh ditawarkan sekitar Rp 1,85 juta, sedangkan Evercoss Elevate Y2 Power dengan baterai 6200 mAh sekitar Rp 2,35 juta. Di antara kedua smartphone ini, mana yang kalian pilih?