10 Smartphone dengan Kamera Selfie Terbaik

Kami akan mengulas 10 smartphone dengan kamera selfie terbaik yang akan menghasilkan foto selfie yang berkualitas dari Anda, teman, keluarga, dan sebagainya.

1. Oppo N1: 13 MP

Oppo N1 merupakan smartphone terbaik dari daftar smartphone di artikel ini untuk menghasilkan foto selfie terbaik. Hal ini dikarenakan bukan hanya dilengkapi kamera depan yang berkualitas tinggi, namun juga karena harganya yang terjangkau. Oppo N1 memiliki kamera utama dan kamera depan yang keduanya sama-sama beresolusi 13 MP. Sebenarnya, smartphone ini tidak mempunyai 2 kamera yang terpisah satu sama lain, namun mempunyai kamera utama yang dapat diputar menghadap ke depan. Kamera tersebut juga dilengkapi 2 LED flash yang akan memancarkan sinar sedikit lebih redup jika sedang diputar menghadap ke bagian depan.

Sebagai tambahan, kamera tersebut juga menyediakan beberapa pilihan scene di antaranya Portrait, Night, serta Beautify.

1

2. Samsung Grand Prime: 5 MP

Pilihan selanjutnya jatuh kepada Samsung Grand Prime. Fitur fotografi yang tersedia pada smartphone ini adalah kamera utama 8 MP dan kamera depan 5 MP.

Galaxy Grand Prime memberikan pengalaman baru menggunakan smartphone yang lebih berkualitas kepada para pengguna smartphone yang ingin menikmati hiburan tanpa batas dan melakukan multi-tasking. Dengan memperkenalkan tren ‘Groupfie”, kamera depan Galaxy Grand Prime memiliki jangkauan sudut yang cukup luas untuk menghasilkan foto bersama yang baik.

2

3. Huawei Ascent P7: 8 MP

Smartphone berikutnya adalah Huawei Ascent P7 yang memiliki kamera depan 8 MP serta kamera utama 13 MP. Huawei telah memperbaharui kamera depan menjadi 8 MP dari yang sebelumnya hanya 5 MP pada model sebelumnya yaitu Huawei Ascent P6. Kamera tersebut mampu menghasilkan gambar dengan tingkat kejernihan dan kualitas gambar yang lebih baik, sehingga bila ada sedikit cacat pada objek yang difoto akan tampak sangat jelas.

Sayangnya, kamera tersebut tidak dilengkapi LED flash, namun terdapat ‘face beauty mode’ yang secara otomatis akan menghapus segala kerutan dan bagian yang kurang sempurna.

3

4. Sony Xperia C3: 5 MP

Sony sangat percaya diri dengan smartphone Sony Xperia C3 yang memiliki fitur foto selfie yang menjadi fitur unggulan dari smartphone tersebut. Sony Xperia C3 hadir dengan kamera depan 5 MP yang dilengkapi oleh LED flash. Lebih lanjut, tidak banyak produsen smartphone yang menyisipkan kamera depan yang memiliki resolusi tingi serta dilengkapi LED flash, sehingga ini merupakan langkah yang baik dari Sony.

Smartphone ini didesain tanpa mengurangi tingkat cahaya dari LED flash seperti yang terdapat pada Oppo N1. Selain itu, lensa kameranya juga memiliki sudut yang lebar sehingga Anda bisa berfoto dengan jumlah orang yang lebih banyak. Anda cukup tersenyum dan hasilnya akan menarik karena smartphone ini telah dilengkapi fitur smile detection.

Sebagai tambahan, Xperia C3 sudah disisipkan tombol shutter khusus yang mempermudah Anda untuk mengambil foto, sehingga jari Anda tidak perlu menekan tombol shutter yang terdapat pada layar.

4

5. OnePlus One: 5 MP

OnePlus One sebenarnya bukanlah smartphone terbaik dari yang lainnya dalam artikel ini. Smartphone ini dikabarkan menggunakan kamera depan 5 MP yang mampu merekam video dengan resolusi 1080p pada 30 fps, sehingg, sehingga sangat baik digunakan untuk melakukan video call.

~~> OnePlus One Indonesia Review

Walaupun OnePlus One tidak dilengkapi fitur-fitur canggih untuk berfoto selfie seperti yang terdapat pada smartphone lainnya, namun Google Play menyediakan layanan editing dan aplikasi kamera yang cukup baik.

Smartphone ini cocok untuk Anda yang menginginkan smartphone dengan spesifikasi yang berkualitas tinggi, di antaranya layar 5,5 inch serta kamera utama 13 MP.

5

 

(Bersambung…)